Anggota DPRD Lampung Mulai Divaksin Antivirus Covid-19

KATALAMPUNG.COM - Anggota DPRD Lampung divaksin antivirus Covid-19 (Sinovac) dosis pertama oleh tenaga kesehatan, di Auditorium Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Senin (29/03).

Anggota DPRD Lampung Mulai Divaksin Antivirus Covid-19


Sebelum divaksin, para anggota DPRD Lampung harus mengikuti proses pendaftaran, screening, pemberian vaksin dan terakhir observasi.

Sekretaris Komisi I DPRD Lampung Mikdar Ilyas mengatakan, sebelum melakukan vaksinasi pastinya di periksa terlebih dahulu terkait kesehatan dan setelah divaksinasi memang sedikit lemas dan ngantuk tetapi itu wajar. 

"Sebenarnya kalau mengenai rasa memang sedikit lemas dan agak ngantuk tapi katanya biasa serta agak mual mungkin karena saya ada maag. Tapi dampak selanjutnya tidak ada," katanya.

Ia mengaku kalau memang ada program vaksin untuk masyarakat, lebih baik ikut supaya menambah imunitas tubuh.

"Kalau ada vaksin di tempat kita masing-masing memang lebih baik vaksin.  Karena untuk meningkatkan imun tubuh," ucapnya.

Kemudian, Sekretaris Komisi II DPRD Lampung Sahlan Syukur membenarkan, bahwa usai vaksinasi tidak ada rasa yang menonjol atau keluhan yang spesifik.

"Vaksinasi tidak ada rasa yang menonjol, hanya deg degkan di awal saja. Himbauan jangan takut semua biasa aja," kata dia.

Sementara, Sekretaris DPRD Lampung Tina Malinda mengatakan, belum mengetahui total keseluruhan anggota DPRD Lampung yang melaksanakan vaksinasi Covid-19.

"Belum tahu, karena masih proses, nanti kalau selesai baru tau dong, kan belum selesai hari ini vaksinasinya," tutupnya.

Diberdayakan oleh Blogger.