Jelang Puasa Ramadhan, Bulog Lampung Jamin Komoditi Pangan Aman

KATALAMPUNG.COM - Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terutama selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bulog Lampung menjamin komoditi pangan di wilayah Lampung dipastikan aman. Bahkan stok yang telah disiapkan Bulog Lampung sampai dengan akhir tahun 2021.

Jelang Puasa Ramadhan, Bulog Lampung Jamin Komoditi Pangan Aman


Hal itu disampaikan oleh Kasi Sekretariat Umum dan Humas Perum Bulog Kantor Wilayah Lampung Ido Noviansyah. Menurutnya, saat ini Bulog Lampung memiliki stok 43.000 ton beras, cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Provinsi Lampung.

"Karena target tahun kemarin sekitar 85.000 ton setahun, dan target Bulog khususnya Kantor Wilayah Lampung pada Tahun 2021 ini mengalami kenaikan 108.000 ton dan Alhamdulillah per hari ini sudah terealisasi mencapai 43 persen," jelas Ido Noviansyah kepada katalampung.com, Jumat (9/4).

Selain stok 43.000 ton beras, Bulog Lampung juga memiliki gabah sekitar 300.000 ton, gula 62.000 kg, tepung 60.000 kg, dan minyak 25.000 liter.

Untuk menyambut Ramadhan, pihaknya menggelar pasar murah yang bekerjasama dengan instansi pemerintah.

“Kami juga akan bekerja sama dengan dinas-dinas terkait untuk menggelar pasar murah guna membantu masyarakat khususnya menghadapi bulan Ramadhan tahun ini. Selain melakukan pasar murah, kami juga melakukan penjualan di kantor karena untuk menghindari kerumunan," ucapnya.(kholik)

Diberdayakan oleh Blogger.