Riana Arinal Lantik Bunda PAUD Kota Metro

KATALAMPUNG.COM - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Metro Silfia Naharani Wahdi dilantik oleh Bunda PAUD Provinsi Lampung Riana Sari Arinal. Di Ballroom Hotel Horison Bandar Lampung. Jum’at (9/4/2021).

Riana Arinal Lantik Bunda PAUD Kota Metro


Dalam pelantikan ini, Riana menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan dunia pendidikan saat ini, menurut Riana, kondisi pendidikan dunia khususnya Indonesia menurun sejak Covid-19 muncul.

Untuk itu ia ingin, pada pendidikan anak usia dini, Bunda PAUD yang dilantik mampu memberikan inovasi yang baik demi meningkatnya dunia pendidikan anak usia dini.

Menurut Riana, peran Bunda PAUD sangat dibutuhkan sekali, dalam pengembangan anak di usia dini, karena menurutnya anak adalah generasi negara yang harus dipersiapkan dengan baik tentunya dengan meningkatkan inovasi dan program pengembangan PAUD yang terintegrasi dan holistik.

“Pengembangan anak yang terintegrasi dan holistik merupakan pengembangan dari generasi negara Indonesia, sehingga membawa negara kita bermartabat sejajar dengan negara-negara lain,” katanya.

Riana juga mengajak Bunda PAUD untuk lebih aktif turun ke masyarakat. Menurut Riana, peran bunda PAUD sangat tinggi, diantaranya adalah menghidupkan Dasawisma yang merupakan embrio dari ketahanan nasional.

Sulpakar selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, yang mewakili gubernur menyampaikan bahwa Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi sangat peduli dengan dunia pendidikan selama Pandemi Covid-19, kata dia, gubernur tak memangkas anggaran pendidikan justru menambah anggaran pendidikan selama Pandemi Covid-19.

“Sebagai bentuk keseriusan gubernur dalam dunia pendidikan, pada Pandemi Covid-19 ini tak dilakukan refocusing, justru anggaran yang ada ditambah,” katanya.

Sulpakar menambahkan, apa yang diharapkan Gubernur Lampung adalah Bunda PAUD mampu mendorong agar bupati atau walikota untuk menunjang kegiatan pendidikan di daerah masing-masing.

Selain Bunda PAUD Kota Metro, ada beberapa kabupaten juga yang dilantik, diantaranya Bunda PAUD Lampung Tengah, Bunda PAUD Lampung Timur, Bunda PAUD Lampung Selatan dan Bunda PAUD Way Kanan.

Dalam kesempatan pelantikan, Bunda PAUD Kota Metro mengucapkan terimakasih kepada Bunda PAUD Provinsi Lampung, sebagai Bunda PAUD Kota Metro, dirinya siap bersinergi dan berkoordinasi dengan Bunda PAUD yang kabupaten/kota lain, demi menciptakan generasi emas Indonesia cemerlang.

“Alhamdulillah terimakasih khususnya kepada Bunda PAUD Provinsi Lampung, tentunya kami siap bersinergi dan berkolaborasi positif, untuk menjawab tantangan ke depan, mencetak generasi emas Indonesia cemerlang,” katanya. (*)

Diberdayakan oleh Blogger.