Sekdaprov Lampung Ikuti Indonesia Food Summit 2021

KATALAMPUNG.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengikuti acara Indonesia Food Summit 2021 yang digelar oleh Media Group News secara virtual di Ruang Sakai Sambayan, Selasa (25/5/2021).

Sekdaprov Lampung Ikuti Indonesia Food Summit 2021


Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Kominfotik, dan Kabid pada Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan & Hortikultura.

Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling utama dan pemenuhannya merupakan bagian dari hak asasi manusia. Kewajiban negara adalah untuk mewujudkan ketersediaan, keterjangkauan, dan pemenuhan konsumsi pangan yang cukup, aman, bermutu, dan bergizi seimbang.

Media Group News memberikan pemahaman kepada semua kelompok dan lapisan masyarakat bagaimana tantangan sektor pangan Indonesia dan sekaligus solusi nyata dalam mewujudkan sistem pangan nasional yang maju, mandiri, dan modern.

Melalui pemaparan data berbasis survey yang telah terverifikasi secara nasional & diskusi yang komprehensif dari para regulator, pengamat dan pemangku kebijakan, harapannya Indonesia Food Summit 2021 akan dapat menumbuhkan optimisme, sikap positif dan solusi bagi sistem pangan nasional.

“Sinergi dan kolaborasi para stakeholder menjadi kunci untuk membentuk ekosistem pangan dan pertanian nasional yang sehat, adil, menguntungkan, berdaulat, dan resilience,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Sementara itu, demi menjamin ketersediaan dan keterjangkauan harga pemerintah juga membangun infrastruktur pendukung di sektor pertanian. Misalnya dengan pembenahan infrastruktur jalan serta pemeliharaan infrastruktur daerah aliran sungai.(***)

Diberdayakan oleh Blogger.