KPM PKH dan KPM BST Terima Program Stimulus Bantuan Sosial Berupa Beras dari Pemprov Lampung

KATALAMPUNG.COM - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan KPM BST akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram dari Pemprov Lampung. Total jumlah beras yang akan disalurkan sebanyak 6.767.880 kg, dan distribusikan ke 676.788 KPM di Lampung .

Bantuan beras ini masuk dalam Program Stimulus Bantuan Sosial Beras untuk masyarakat kurang mampu karena terdampak PPKM Level IV dan Mikro.


KPM dan PKH Terima Program Stimulus  Bantuan Sosial Berupa Beras dari Pemprov Lampung
Gubernur Arinal serahkan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak PPKM Level IV di Kelurahan Pengajaran, Selasa (27/7)

Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan oleh Gubernur Arinal didampingi Sekdaprov Fahrizal Darminto, Kadis Sosial, Kadis Kominfotik, Kepala Bulog Divre Lampung kepada KPM di Kelurahan Pengajaran, Bandar Lampung, Selasa (27/7).

Menurut Gubernur, bantuan beras yang diberikan bersumber dari beras cadangan pemerintah yang dikelola Kementerian Sosial RI bekerja sama  dengan Bulog dan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang  disalurkan melalui kerjasama dengan PT. Pos Indonesia.

Baca Juga: Bulog Lampung Siapkan 9.597,2 Ton Beras untuk Masyarakat Terdampak PPKM Level IV

"Saya bersama jajaran dan dari Bulog memberikan bantuan, kalau dilihat dari sisi jumlah tidak seberapa, tapi kita harus mulai kebiasaan berbuat untuk masyarakat ini merupakan langkah awal yang akan kita lakukan secara kontinyu di masa yang akan datang," ungkapnya.

Gubernur juga mendorong percepatan realisasi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang ada di KabupatenKota melalui pemerintah Kabupaten/Kotanya masing-masing.(***)

Diberdayakan oleh Blogger.