Usai Dilantik, PIISEI Lampung Tekankan Program Pemberdayaan Perempuan dan Anak

KATALAMPUNG.COM – Usai dilantik, Pengurus Cabang Perkumpulan Istri Ikatan Sajana Ekonomi Indonesia (PIISEI) Lampung periode 2021-2024 akan memperluas manfaat dan keberadaannya melalui program pemberdayaan untuk perempuan dan anak.

Usai Dilantik, PI ISEI Lampung Tekankan Program Pemberdayaan Perempuan dan Anak


Hal itu disampaikan oleh Ketua PIISEI Lampung Dr. Marselina Djayasinga, S.E, dalam sambutannya, usai pelantikan 22 cabang PIISEI seluruh Indonesia periode 2021-2024 oleh Ketua Umum PIISEI Pusat, Dina Wimboh Santoso, secara daring di Gedung Student centre Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga: Rapat Anggota ISEI Lampung Usung Tema Prospek Ekonomi dan Keuangan Syariah

“Agar manfaat keberadaan PIISEI Lampung lebih meluas, program akan ditekankan pada upaya memperbanyak jumlah anggota PIISEI hingga ke kabupaten dan kota, serta program pemberdayaan untuk perempuan dan anak-anak. Seluruh program dan kegiatan yang sudah dilakukan akan ditingkatkan kualitas maupun kuantitasnya, ditambah dengan kegiatan lainnya mengikuti perkembangan ekonomi dan sosial,” ujar Marselina sebagaimana dikutip dari krakatoa.

Marselina berharap, pengurus dan anggota yang dilantik dapat menjalankan program kerja yang telah disusun. Merunut masa pengurusan 2019-2021 yang lalu telah banyak kegiatan yang dilakukan diantaranya program beasiswa untuk anak asuh, sosialisasi dan workshop untuk pemberdayaan perempuan dalam pengelolaan keuangan, serta mengadakan peringatan hari ibu.

Untuk program bantuan modal bagi UMKM, Marselina mengatakan, saat ini telah terbantu sebanyak 39 UMKM, kegiatan baksos ke korban bencana alam, dan berbagi sedekah nasi bungkus setiap hari Jumat.

Usai Dilantik, PI ISEI Lampung Tekankan Program Pemberdayaan Perempuan dan Anak

Sementara usai pelantikan tersebut, PIISEI Lampung menyerahkan bantuan dana kepada 5 UMKM.

Dilanjutkan dengan pemaparan program kerja dari masing-masing bidang atau seksi, antara lain Seksi Organisasi, Seksi Kesejahteraan, Seksi Pendidikan, Seksi Usaha/Dana, dan Seksi Humas/Publikasi.(gs)

Diberdayakan oleh Blogger.