60 Tim E-Sport Mesuji Ramaikan Turnamen Bupati Cup E-sport Mobile Legend, Free Fire & PUBG Mobile

KATALAMPUNG.COM - Sebanyak 60 tim E-sport dari berbagai kecamatan di Kabupaten Mesuji siap berkompetisi dalam Tournament Bupati Cup E-Sport Championship. Mengingat perkembangan E-sport saat ini yang merambah secara masif di berbagai daerah khususnya di Kabupaten Mesuji.

60 Tim E-Sport Mesuji Ramaikan Turnamen Bupati Cup E-sport Mobile Legend, Free Fire & PUBG Mobile


Hadir dalam pembukaan Tournament Bupati Cup, Ketua Harian Elektronik Sport Indonesia(ESI) Provinsi Lampung, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Dinas Pemuda dan Olahraga, KPU dan Bawaslu Kabupaten Mesuji, Dinas Kesehatan, Serta Cabang-cabang olahraga di lingkup Kabupaten Mesuji yang berlangsung di Aula Balai Desa Simpang Mesuji, Sabtu (12/2/2022).

Ketua Penyelenggara Anung Prasetya, dalam sambutanya menuturkan, "Total pendaftar dalam turnamen ini sebanyak 115 tim namun kami screening kembali, karena syarat untuk mendaftar salah satunya sudah vaksin minimal dosis pertama. Sehingga yang lolos verifikasi sebanyak 60 tim, mengingat kuota tim yang terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat," ujarnya.

Ketua Umum Elektronik Sport Indonesia (ESI) Mesuji Deden Cahyono, dalam sambutanya menyampaikan, "Turnamen e-sport ini, diadakan dalam rangka menjaring calon atlet profesional, yang nantinya dapat mewakili Kabupaten Mesuji untuk ajang kompetisi tingkat provinsi," jelasnya

Sementara itu, Ketua Harian ESI Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah dalam arahannya mengatakan, pemuda saat ini harus bisa mengikuti perkembangan zaman dan tekhnologi, bahwa bermain game tak melulu negatif, karena ESI siap menjadi wadah untuk membimbing dan membina pemuda potensial yang memiliki hobi bermain game. Sehingga dapat membagi waktu antara akademik dan hobi yang nantinya dapat membawa nama baik kabupaten, provinsi, maupun nasional.

"Selain itu, dalam kompetisi Bupati Cup ini, bagi peserta yang juara akan mendapatkan golden tiket menuju ajang kompetisi Piala Gubernur tingkat Provinsi Lampung mendatang. Mari berkompitisi secara sportif dan tetap menjunjung kebersamaan," imbuhnya.

Event yang dimulai dari tanggal 12-13 Februari 2022 ini secara langsung di buka oleh Bupati Mesuji secara tertulis yang dibacakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mesuji.(nsr)

Diberdayakan oleh Blogger.