ESI MESUJI Siapkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah untuk Turnamen BUPATI CUP Mobile Legend, PUBG dan Free Fire

KATALAMPUNG.COM - Salah satu kompetisi E-Sports Resmi di Mesuji pertama kali akan digelar. Jajaran pengurus Elektronik Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Mesuji melakukan langkah manuver dan langsung tancap gas usai resmi dilantik beberapa waktu lalu di Ballroom Hotel Horison, Bandar Lampung.

ESI MESUJI Siapkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah untuk Turnamen BUPATI CUP Mobile Legend, PUBG dan Free Fire


E-Sports atau Elektronik Sports adalah istilah yang sangat populer saat ini. E-Sports Merupakan Cabang Olahraga yang banyak diminati kalangan, terutama pemuda dan pelajar. Esports adalah jenis olahraga berbasis peralatan elektronik seperti PC (Komputer), HP (Mobile Phone) atau Konsol Game seperti PlayStation atau Xbox.

E-Sports menjadi salah satu Cabang Olahraga yang dipertandingan diseluruh dunia, dari skala kecil, komunitas sampai kejuaran dunia. Baik diajang Nasional maupun Internasional.

Esports telah dipertandingkan di Asian Games 2018, SEA Games 2019, PON XX Papua 2021, Bahkan PB ESI saat ini sedang menyiapkan Timnas E-Sports untuk mewakili Indonesia pada ajang SEA Games di Vietnam mendatang.

Untuk Pertama kalinya ESI Kabupaten Mesuji bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mesuji dan KONI Mesuji akan menyelenggarakan Turnamen BUPATI CUP ESPORTS MESUJI CHAMPIONSHIP dengan hadiah fantastis puluhan juta rupiah dalam rangka menjaring calon atlet profesional.

ESI MESUJI Siapkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah untuk Turnamen BUPATI CUP Mobile Legend, PUBG dan Free Fire


Ketua Umum ESI Mesuji, Deden Cahyono, mengatakan turnamen ini merupakan kali pertama di Mesuji Cabang Olahraga E-Sports dipertandingkan secara resmi dengan 3 Divisi Cabang Olahraga yakni : Mobile Legends Bang Bang (MLBB), PUBG Mobile dan Free Fire.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Mesuji dan KONI Mesuji Support, ini merupakan sejarah pertama event resmi Cabang Olahraga E-Sports digelar di Mesuji, Turnamen ini bertujuan menyaring atlet-atlet E-Sports untuk mewakili Mesuji pada ajang serupa di level lebih tinggi bahkan tingkat nasional,” ungkap Deden saat di hubungi katalampung.com, Jumat 4 februari 2022

Seperti diketahui, Gubernur Lampung telah me-Launching Piala Gubernur ESI Lampung pada beberapa waktu yang lalu, menurutnya, turnamen kali ini berbeda dengan turnamen yang pernah ada. Sebab, pada turnamen Bupati Cup ini ESI Mesuji akan mencari para atlit potensial yang akan dikirim pada turnamen Piala Gubernur Lampung mendatang.

Sekjen ESI Mesuji, Anung Prasetya, menambahkan, selain itu, pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Lampung tahun 2022 yang akan datang, E-Sports akan menjadi salah satu Cabang Olahraga yang dipertandingkan.

“Kita berharap semoga Mesuji dapat mengirimkan atlet E-Sports pada Piala Gubernur maupun PORPROV Lampung tahun 2022 mendatang,” ungkap Anung.

Anung menjelaskan, turnamen Bupati CUP Mesuji ini, sudah dibuka pendaftaran sejak 25 Januari 2022 dan akan berakhir pada 08 Februari 2022 mendatang.

“Tanggal 09 Februari 2022 kami akan lakukan TM (Technical Meeting). tanggal 10-11 Februari 2022 (Group Stage – Online) dan tanggal 12-13 Februari 2022 (Playoff – Onsite). Turnamen ini akan diadakan di Balai Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang,” jelas dia.

Untuk biaya pendaftaran, sambung Anung, para peserta diwajibkan membayar Rp150.000/ tim. “Kami menyediakan hadiah berupa Total Prize Pool uang tunai Rp10 juta Rupiah, Tropi dan Sertifikat Atlet yang ditandatangani langsung oleh Bupati Mesuji," ucapnya.(nsr)

Diberdayakan oleh Blogger.