Juara E-Sports Bupati Cup Mesuji Siap Ikuti Piala Gubernur ESI Lampung

KATALAMPUNG.COM - Para Atlit juara turnamen Bupati Cup E-Sports Mesuji 2022 mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, trophy, sertifikat dan Golden Ticket Piala Gubernur. Penyerahan hadiah dipimpin langsung oleh Bupati Mesuji, H. Saply, di ruang rapat Bupati Mesuji, Selasa (08/03/22). 

Juara E-Sports Bupati Cup Mesuji Siap Ikuti Piala Gubernur ESI Lampung


Hadir Bupati Mesuji, H. Saply TH, Kadis Disporapar Ronald Nasution, S.STP, Kabid Olahraga Nanik Warsini, S.E, Ketua KONI Mesuji H. Debri Saputra, S.E., Ketua ESI Deden Cahyono, S.T beserta pengurus dan perwakilan para juara Bupati Cup ESI Kabupaten Mesuji 2022.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Mesuji, Ronal Nasution, S.Stp., menjelaskan bahwa Event Turnamen Bupati Cup  Esports 2022 ini guna menjaring atlit pada Kejuaraan Piala sejenis di atasnya.

"Pada Maret 2022 ini, Provinsi telah melaunching Piala Gubernur ESI Provinsi Lampung, dimana juara pada event ini akan mewakili Kabupaten Mesuji pada perhelatan Kejuaraan Daerah tersebut, saya berpesan para juara dan atlet yang akan mewakili Mesuji untuk terus berlatih dan bersiap menghadapi Kejuaraan Daerah Piala Gubenlrnur tersebut," jelas Ronal.

Atlet yang dikirim tersebut mendapat Golden Tiket Piala Gubernur, Sertifikat dan uang pembinaan, serta akan dibiayai penuh biaya pengiriman atlit pada Kejuaraan Piala Gubernur E-Sports tersebut. 

Ketua ESI Kabupaten Mesuji Deden Cahyono, menjelaskan bahwa Ekosistem E-Sports telah berkembang di Indonesia, khususnya di Kabupaten Mesuji, hal ini terlihat dari jumlah pendaftar Turnamen Bupati Cup E-Sports Mesuji 2022 sebanyai 875 orang atau 125 tim. 

"Namun karena jumlah peserta harus ada syarat dan ketentuan yakni salah satunya harus dapat menunjukan sertfikat vaksin dan ber KTP Mesuji, sehingga jumlah tim yang lolos screening sebanyak 455 orang atau 65 tim e-sports."

"Kemajuan teknologi tidak bisa kita elakkan lagi, Kita telah memasuki era teknologi 4.0, siap atau tidak kita akan memasuki era 5.0, oleh karenanya kita harus siap mengimbangi kemajuan teknologi tersebut, e-sports merupakan cabang olahraga berbasis teknologi digital, sehingga ekosistem e-sports cepat berkembang di era 4.0 ini," jelas Deden

Saat ini E-sports tidak hanya menjadi industri bisnis ekonomi kreatif, namun e-sports juga telah masuk dalam 14  cabang olahraga berprestasi yang diunggulkan, Tahun ini Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia E-Sports, IESF E-Sports World Championship yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, pada November 2022 mendatang.

Bupati Mesuji H. Saply TH mengucapkan selamat untuk para peserta yang mendapatkan juara. "Saya ucapkan selamat kepada para juara Bupati Cup E-Sport Mesuji 2022 dan saya berharap  Atlit yang menjadi utusan di Piala Gubernur nanti bisa membawa nama baik Mesuji,"  ucap Saply. (***) 

Diberdayakan oleh Blogger.