Kapolda Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2022

KATALAMPUNG.COM - Kapolda Lampung Irjen Pol. Hendro Sugiatno memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2022, di Lapangan Mapolda Lampung, Jumat (22/4).

Kapolda Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2022


Hadir dalam kegiatan apel Danrem 043/Gatam, Danbrigif 4 Marinir/BS, sejumlah Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung diantaranya Kepala BPBD, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kabid PKP Dinas Kominfotik Provinsi Lampung. Hadir sebagai peserta apel jajaran personel gabungan Polri, TNI, Basarnas, Satpol PP, BPBD, Dinkes dan Dishub, Pramuka.

Kapolda Lampung sebagai Pemimpin Apel menyampaikan amanat Kapolri bahwa Polri dengan didukung dari TNI, Pemda, dan pemangku kepentingan lainnya menggelar Operasi Ketupat 2022 yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 s/d 9 Mei 2022.

Fokus pengamanan adalah 101.700 obyek di seluruh Indonesia baik Masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara dengan melibatkan 144.392 personel pengamanan gabungan terdiri dari unsur Polri, TNI, pemda serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya.

Kapolda Lampung juga menyampaikan pesan Kapolri bahwa tidak ada penyekatan masyarakat pada kegiatan mudik lebaran tahun 2022.

Namun masyarakat tetap diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan, serta melengkapi Vaksinasi 1,2 dan 3 sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19. (kmf)


Diberdayakan oleh Blogger.