Tokoh Pemuda Tubaba Ali Sampurna Jaya Raih Penghargaan dari Gubernur Lampung

KATALAMPUNG.COM – Tokoh Pemuda Tulang Bawang Barat, Ali Sampurna Jaya, meraih penghargaan Satya Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha tahun 2022 dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Tokoh Pemuda Tubaba Ali Sampurna Jaya Raih Penghargaan dari Gubernur Lampung


Penghargaan itu diberikan kepada Ali saat dilaksanakannya Bulan Bhakti Karang Taruna ke-62 Provinsi Lampung yang digelar di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Rabu (28/9/2022)

Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan langsung oleh Gubernur Arinal didampingi Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Romadona dan Sekjen Karang Taruna Pusat, Deden Sirojudin, atas dedikasi Ali Sampurna Jaya sebagai Tokoh Pemuda Pengerak Kepemudaan di tubaba.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut seluruh 14 pengurus Karang Taruna Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, para pejabat di lingkungan Provinsi dan Kabupaten serta tokoh masyarakat setempat, beserta PJ Bupati Tubaba, Kapolres dan Korpimda.

Sebagaimana diketahui, penganugerahan Satya Lencana Aditya Karya Mahatva Yodha merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah Provinsi Lampung kepada tokoh masyarakat atau Tokoh Pemuda yang dianggap telah peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna atau kepemudaan di daerah masing-masing.

Atas dedikasi Ali Sampurna terhadap dunia Kepemudaan dan pergerakan di Kabupaten Tubaba tersebut dan dianggap telah banyak membawa perubahan di bidang kepemudaan, terutama kepedulian dan perhatiannya kepada Karang Taruna di daerah.

Usai menerima penghargaan, Ali Sampurna Jaya yang kerap disapa Bang ASJ mengungkapkan bahwa dirinya dengan ikhlas hati untuk membantu pemuda lebih mandiri dan memiliki daya saing.

“Semua ini merupakan pekerjaan mulia sebagai rasa tanggung jawab sebagai pemuda untuk kemajuan dan perkembangan kemandirian kepemudaan di Kab Tubaba.”

“Kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi di masa depan tetapi kita tahu tahapan proses apa saja yang kita jalankan saat ini," ujar ASJ, pada saat di temui di lokasi acara Bulan Bhakti Karang Taruna ke-62 Provinsi Lampung.

Ditambahkan ASJ, bahwa Karang Taruna merupakan mitra yang strategis dalam turut memajukan pembangunan daerah yang digerakan oleh kaum Pemuda dan pemudi yang produktif.

“Saya ucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Gubernur Lampung pada hari ini, dan tentu akan menambah motivasi lebih untuk selalu berbuat dan berkarya untuk Tubaba ” pungkas Ali Sampurna Jaya.(***)

Diberdayakan oleh Blogger.