Wakil Gubernur Membuka Rakerwil DPW LASQI Provinsi Lampung Tahun 2022

KATALAMPUNG.COM -- Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW LASQI Provinsi Lampung Tahun 2022 dan Festival Seni dan Qasidah Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022, di Balai Keratun, Rabu (5/10/22).

Wakil Gubernur Membuka Rakerwil DPW LASQI Provinsi Lampung Tahun 2022


Ketua Harian DPW LASQI Provinsi Lampung Ria Andari melaporkan, selain Rapat Kerja Wilayah, DPW LASQI Provinsi Lampung juga menyelenggarakan festival seni yang memperlombakan 3 cabang, yaitu Lomba Qasidah yang diikuti 9 grup, Bintang Vokalis diikuti 42 peserta dan Pop Religi diikuti oleh 22 peserta. Pelaksanaan lomba berlangsung di 2 tempat, di Balai Keratun dan Gedung Pusiban.

Ria Andari juga melaporkan bahwa saat ini, selain Bandar Lampung, sudah terbentuk DPD LASQI di 14 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Ketua DPW LASQI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menjelaskan, DPW LASQI saat ini melaksanakan dua agenda sekaligus yaitu Rakerwil LASQI serta Festival Seni dan Qasidah Tingkat Provinsi Lampung.

Rapat Kerja Wilayah atau Rakerwil LASQI dimaksudkan untuk melaksanakan konsolidasi organisasi oleh Dewan Pimpinan Wilayah kepada DPD LASQI Kab/Kota se-Provinsi Lampung untuk menyampaikan Program Kerja serta kegiatan-kegiatan yang akan direncanakan dan juga yang sudah dilaksanakan baik program kerja DPW maupun DPD Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Selain itu juga dilaksanakan Festival Seni dan Qasidah Tingkat Provinsi Lampung terdiri dari Lomba Qasidah, Bintang Vokalis dan Pop Religi.

"Saya mengucapkan selamat berlomba kepada para peserta tetap semangat dan menjaga ukhuwah islamiyah diantara kita semua dalam membangun mental spiritual agar tercipta manusia yang berakhlakul karimah," kata Riana Sari.

Riana Sari juga berharap agar 15 DPD LASQI se-Provinsi Lampung dapat mengikuti berbagai kegiatan LASQI Provinsi Lampung dan lomba qasidah di tahun-tahun mendatang.

Sementara itu, Wakil Gubernur Chusnunia berharap, Rapat Kerja Wilayah LASQI sebagai forum yang digunakan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja serta pengabdian yang telah dilakukan oleh LASQI Provinsi Lampung selama ini, dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat.

Wagub Chusnunia juga mengungkapkan bahwa Gubernur Arinal Djunaidi memberikan atensi khusus terhadap isu perempuan dan perlindungan anak serta berbagai kegiatan seni dan budaya dan kegiatan positif lainnya, seperti festival seni dan lomba qasidah yang dilaksanakan pada hari ini.

Oleh karenanya, Pemerintah Provinsi Lampung sangat mendukung serta memfasilitasi secara optimal agar aktivitas DPW LASQI Provinsi Lampung dapat berjalan lancar dalam menjalankan program kerjanya.

Hadir dalam acara Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Ketua Dharma Wanita Provinsi Lampung serta Pengurus DPD LASQI se-Provinsi Lampung. (KMF).

Diberdayakan oleh Blogger.