Riana Sari Kibarkan Bendera Start Fun Bike HUT IDI ke-72

KATALAMPUNG.COM – Riana Sari Arinal melepas peserta fun bike dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-72 Tahun 2022, bertempat di halaman Mahan Agung, Minggu (13/11/2022). Pelepasan acara yang mengambil tema “Berbakti Untuk Negeri Mengabdi Untuk Rakyat” itu ditandai dengan pengibaran bendera start.

Riana Sari Kibarkan Bendera Start Fun Bike HUT IDI ke-72


Asisten Administrasi Umum, Senen Mustakim, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menyampaikan memasuki usia ke 72 tahun peran IDI semakin dibutuhkan sebagai lembaga profesi kedokteran Indonesia yang terus melakukan pembinaan dan pengawasan atas profesi kedokteran dengan berpegang teguh pada kode etik kedokteran. IDI harus selalu senantiasa melakukan usaha menjaga mutu pelayanan dokter kepada masyarakat Indonesia.

Semangat untuk hidup sehat, semangat berbakti untuk negeri, mengabdi untuk rakyat yang harus selalu dipupuk dan dikembangkan di negara Indonesia. Pola hidup sehat akan dapat membantu meningkatkan produktivitas dan menurunkan biaya kesehatan keluarga.

"Untuk mendorong pola hidup sehat masyarakat luas dengan lebih banyak berolah raga, salah satunya dengan olah raga bersepeda," ucapnya.

Tingginya antusias masyarakat dalam bersepeda tentu merupakan hal positif. Dan tidak dapat dipungkiri bahwa sepeda merupakan moda transportasi darat yang relatif murah, praktis dan tentunya sangat ramah lingkungan. Selain itu, bersepeda juga termasuk kegiatan olahraga yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Untuk mendorong pola hidup sehat masyarakat luas serta menjalin silaturahmi antar anggota Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Lampung, Pemerintah Provinsi Lampung, serta masyarakat, maka sangat baik dilakukan kegiatan berupa olah raga sepeda sehat yang melibatkan seluruh anggota IDI di Provinsi Lampung, komunitas pecinta sepeda sehat dan masyarakat luas.

Dalam kesempatan itu,  Pemerintah Provinsi Lampung menyampaikan ucapan terima kasih karena IDI Wilayah Lampung ikut serta atas peran aktifnya dalam meningkatkan pelayanan serta derajat kesehatan masyarakat khususnya di Provinsi Lampung.

Ia juga berharap kedepan, seluruh anggota IDI Lampung dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, professional dan berkualitas serta mampu memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk meningkatkan taraf Kesehatan masyarakat Lampung. (kmf)

Diberdayakan oleh Blogger.