Gubernur Arinal Djunaidi Sambut Kedatangan Pemudik yang Menggunakan Kendaraan Roda Dua di Pelabuhan Panjang

KATALAMPUNG.COM - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut Kedatangan pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua yang menumpang KM Dobonsolo bertempat di  Dermaga C Pelabuhan Panjang, Kamis (20/04/2023).

Gubernur Arinal Djunaidi Sambut Kedatangan Pemudik yang Menggunakan Kendaraan Roda Dua di Pelabuhan Panjang


Pada kesempatan tersebut Gubernur Lampung menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memfasilitasi pemudik yang menggunakan roda dua agar aman dalam perjalanannya.

"Dengan pemudik motor yang luar biasa banyaknya, kalau kita koordinir seperti ini, tertib, nyaman aman insyaallah keselamatan akan terjaga. Kita, terutama penyedia layanan penyeberangan harus memfasilitasinya supaya tidak terjadi apa-apa," ucapnya.

Lalu dalam mekanisme pengendalian arus balik, Gubernur Lampung melanjutkan bahwa pemerintah daerah dan penyedia layanan harus berkoordinasi dan menyiapkan infrastruktur yang memenuhi standar.

"Terkait dengan mekanisme arus balik, kata kuncinya adalah Infrastruktur untuk penyeberangan itu harus memenuhi standar, dan harus siap juga berkoordinasi dengan pihak terkait. Apabila kita bersama-sama bersatu menyelenggarakannya maka keberhasilan itu akan tercapai," pungkasnya.

Kapal KM Dobonsolo yang mengangkut pemotor dengan rute Pelabuhan Ciwandan - Pelabuhan Panjang, berangkat pada pukul 14.00 WIB dari pelabuhan Ciwandan  dan tiba di pelabuhan Panjang sekitar pukul 18.00 WIB, mengangkut 520 pemudik dan 327 motor. (kmf)

Diberdayakan oleh Blogger.