Pj Bupati Usulkan Hasil Rapat Tim Penilai Kinerja ke Mendagri

Mesuji - Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Sulpakar mengirimkan usulan hasil rapat tim penilaian Pegawai Negeri Sipil (PNS) ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji, Sulpakar telah menyetujui usulan tim penilai dan mengirimkan surat ke Mendagri terkait usulan pengangkatan, promosi, dan mutasi pejabat administrasi, pejabat pengawas serta pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Mesuji.

Pj Bupati Usulkan Hasil Rapat Tim Penilai Kinerja ke Mendagri


Sulpakar menyebutkan bahwa mutasi dan promosi dilakukan atas dasar kesesuaian antara kompetensi ASN dengan persyaratan jabatan, klasifikasi jabatan dan pola karier, dengan memperhatikan kebutuhan organisasi.

"Melalui kebijakan mutasi, dan promosi diharapkan kualitas SDM yang dimiliki oleh setiap organisasi dapat terjamin serta dapat dimanfaatkan secara optimal," ungkap dia, Senin, 17 April 2023.

Ia menambahkan, dalam organisasi pemerintahan, mutasi dan promosi merupakan hal biasa dalam upaya memberikan kesempatan kepada pegawai agar memperoleh pengetahuan dan pengalaman yang lebih dan menyeluruh.

"Mutasi dan promosi kepegawaian bertujuan untuk penyegaran agar seorang pegawai tidak terlalu lama bertugas di tempat yang sama sehingga mencapai titik kejenuhan dalam suatu pekerjaan. Selain itu juga merupakan kebutuhan organisasi untuk mencapai tujuan yang diharapkan," ujarnya. (ADV).

Diberdayakan oleh Blogger.