Riana Sari Arinal Buka Rapat Kerja Daerah Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung

Bandar Lampung -- Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, membuka Rapat Kerja Daerah Dharma Wanita Persatuan ProvinsiLampung, di Gedung Pusiban, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Selasa (24/10/2023).

Riana Sari Arinal Buka Rapat Kerja Daerah Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung


Dharma Wanita Persatuan (DWP) merupakan suatu Organisasi Wanita yang beranggotakan isteri - isteri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki tujuan mewujudkankesejahteraan anggota dan keluarga pada khususnya, serta masyarakat.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung mengatakan bahwa pemahaman akan peran sebagai anggota DWP akan menjadi modal dasar untukmelangkah ke depan, untuk mampu menjadi penggerak bagi peningkatan kualitas keluarga dan masyarakat.

"Untuk itu saya ingin mengajak kita semua untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi yang kita cintai ini. Untuk memberikan ruang bagiperempuan untuk berhimpun, saling belajar dan mengembangkan diri, hingga mampu memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan keluarga dan masyarakat," ucapRiana Sari Arinal.

Tantangan yang dihadapi sekarang berbeda dengan tantangan yang dihadapi para perempuan di masa lalu. Namun, semangat kepemimpinan dan gotong royonguntuk mewujudkan emansipasi wanita dan kekuatan wanita di dalam masyarakat.

"Oleh karena itu, saya berharap Ibu-Ibu yang hadir di pertemuan ini bisa menjalankan visi dan misi Dharma Wanita Persatuan, sehingga kita semua bisa bersama-sama memajukan dan mendukung adanya program-program dari Dharma Wanita Persatuan terutama Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung," lanjut Riana SariArinal.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Lampung, Mamiyani Fahrizal, menyampaikan bahwa salah satu tujuan untuk mencapaiprogram kerja sesuai dengan visi dan misi dharma wanita, yaitu mengembangkan Sumber Daya Manusia DWP yang berkualitas dan berwawasan global sertamenyejahterakan anggota, keluarga dan masyarakat melalui Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi dan Bidang Sosial Budaya secara demokratis.

Program kerja Dharma Wanita Persatuan mencakup beberapa bidang, antara lain bidang pendidikan, bidang ekonomi dan bidang sosial budaya, termasuk didalamnyaadalah kesehatan perempuan dan anak, baik jasmani maupun rohani. (kmf).

Diberdayakan oleh Blogger.