“Wana Kambas Cup VI” Upaya Menjaga Konservasi Satwa Burung

LAMPUNG TIMUR - Wana Kambas Cup merupakan even tahunan kontes burung berkicau bagi para kicau mania, dan pada tahun 2017 ini akan segera digelar Festival dan Lomba Burung Berkicau “Wana Kambas Cup VI” dengan tema “Guyub Rukun Lampung Timur Bersatu”.

“Wana Kambas Cup VI” Upaya Menjaga Konservasi Satwa Burung

Melalui pesan singkat, Ketua Pelaksana Wana Kambas Cup VI Jephiansyah mengatakan kegiatan yang jatuh pada tanggal 13 Agustus 2017 tersebut akan diselenggarakan di Lapangan Desa Raja Basa Lama, Lampung Timur.

Jephiansyah mengatakan bahwa acara ini dipersembahkan oleh Wana Kambas Bird Community (WKBC) yang berdomisili di wilayah kecamatan Labuhan Ratu Lampung Timur yang diketuai oleh Medi Zahid.

“WKBC sendiri masih dibawah naungan Lampung Timur Team di Sukadana yang diketuai oleh Agus Romni Sanjaya” Ujar Jephiansyah

“Gelaran Wana Kambas Cup ini merupakan gelaran penghobi burung berkicau se-Lamtim dan sektiarnya”

“Dengan harapan, kedepannya melalui kontes burung berkicau, silaturahmi sesama penghobi terjaga”

“Dan yang lebih penting adalah melalui dimarakkan semangat menangkarkan burung-burung terutama jenis-jenis yang dikonteskan bisa menjaga konservasi satwa burung. Jadi bisa meminimalisir perburuan satwa juga”

“Untuk Pengklasifikasian harga tiket kita bagi menjadi tiga, yang pertama untuk kelas tiket Wana Kambas dengan harga Rp.100.000, kelas tiket Lampung Timur dengan harga Rp.80.000, sedangkan klasifikasi tiket Guyub dengan harga Rp.50.000” jelas Jephiansyah (gsu)
Diberdayakan oleh Blogger.