Pemprov Lampung Gelar Rapat Pemantapan HUT RI ke-72

BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat pemantapan pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 di ruang sungkai balai keratun, Jum’at (4/8/2017).

Pemprov Lampung Gelar Rapat Pemantapan HUT RI ke-72
Foto: Rapat dan Evaluasi terkait rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-72 di Ruang Balai Keratun, Jum'at (04/08/2017)

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono saat memimpin rapat menjelaskan persiapan dan evaluasi terkait rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada peringatan HUT RI ke- 72 untuk memaksimalkan pelaksanaan rangkaian acaranya.

“Kita harus mempersiapkan segalanya guna menyukseskan berbagai rangkaian kegiatan HUT RI, dengan melibatkan berbagai instansi terkait. Karena ini merupakan kegiatan yang sangat sakral, salah satu kunci upacara terdapat pada detik-detik pengibaran bendera sang merah putih.” Jelas Sekda.

Koordinasi lintas sektoral ini diperlukan untuk kelancaran rangakain acara – acara kenegaraan seperti  rapat paripurna DPRD, Pengukuhan Paskibraka, Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Penyerahan duplikat bendera pusaka, Penyampaian Remisi untuk Lapas Kelas I Rajabasa, serta sosio drama dengan tema “Pahlawan Nasional Raden Intan II”.

“Selain kegiatan tersebut, akan terdapat kegiatan yang turut memeriahkan HUT RI ke-72 diantaranya Jalan Sehat, bola volley, trompah, lari karung, tarik tambang, donor darah, paket sembako, paket Al-Quran, baju koko, KB, dan Kesehatan Gratis serta acara spesial Barongsai pada pesta rakyat yang dimeriahkan dengan 3 artis ibukota.” kata Sekda.

Sutono berharap semoga apa yang telah dipersiapkan mampu berjalan dengan baik dan lancar.

“Untuk itu, setiap SKPD dan instansi terkait harus sudah mempersiapkan atribut-atribut penunjang kemeriahan HUT RI ke- 72 tersebut seperti Baliho, spanduk, banner dan lain-lain.”

Rapat ini turut dihadiri oleh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintahan Provinsi Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung. (rls)
Diberdayakan oleh Blogger.