Ridho Heratmaja Raih Prestasi dan Rezeki Dari Love Bird

METRO, katalampung.com – Sudah banyak orang yang mencoba peruntungan dari mengasah hobi menjadi sesuatu yang menghasilkan. Hobi-hobi itu bisa dari beragam rupa seperti memancing, memelihara burung dan kegiatan-kegiatan lainnya yang tidak bisa dijalani semua orang. Salah satunya adalah Ridho Heratmaja (30). 

Ridho Heratmaja Raih Prestasi dan Rezeki Dari Love Bird
Foto katalampung.com -  Ridho Heratmaja, peternak dan penjual burung Love Bird di Kota Metro, Lampung.
Ridho Heratmaja, yang akrab disapa Ridho merupakan pemuda asal kota Metro, Lampung.  Ridho memang gemar merawat burung khususnya burung jenis love bird

Tapi siapa sangka hobi yang dijalaninya itu mengantarkannya pada prestasi dan rezeki. Itu terbukti dari segudang prestasi yang telah ia dapatkan dari kontes-kontes burung di tingkat kecamatan hingga tingkat provinsi.
 
Ridho Heratmaja Raih Prestasi dan Rezeki Dari Love Bird
Foto katalampung.com - Sertifikat dan Trophy dari kontes burung yang pernah diikuti Ridho Heratmaja
Saat ditemui tim katalampung.com di kediamannya, Kamis (21/09), Ridho bercerita tentang hobi yang dijalaninya ini.

“Awalnya sekedar hobi saja mas. Namun karena saya lihat untuk permintaan dari burung jenis Love Bird ini besar, maka saya rasa disitu ada peluang yang bisa dikomersilkan,” ujar Ridho

Setelah Ridho mencoba mengkomersilkan hobinya itu, ternyata prediksinya benar. Faktor itu dibuktikan dengan banyaknya permintaan Love Bird kepadanya yang datang dari wilayah Metro maupun dari luar Metro.

Harga Love Bird yang dipasarkan oleh Ridho bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Harga-harga itu disesuaikan dengan spesifikasi Love Bird yang akan dijual.

“Umumnya dilihat dari umur burung yang bersangkutan dan juga prestasi yang didapatkan. Semakin burung ini berprestasi maka harga jualnya juga semakin mahal. Bisa juga dilihat dari varian warna Love Bird itu sendiri seperti Dakocan, Dark Green, Hijau, Kepala Emas dan lain sebaginya,” jelas Ridho. (sudi)
Diberdayakan oleh Blogger.