Valentino Rossi Akan tampil di GP Aragon

SPANYOL, katalampung.com - Secara mengejutkan Rossi memutuskan akan tampil di GP Aragon.  Seperti diketahui sebelumnya bahwa Rossi mengalami patah kaki kanan dibagian fibula dan tibia. Menurut perkiraan  dokter, Rossi baru bisa tampil di balapan MotoGP  40 hari setelah masa penyembuhan. 

Valentino Rossi Akan tampil di GP Aragon
Foto: Valentino Rossi
Dilansir dari eirsport, Rabu dan Kamis, 20-21 September 2017, Rossi melakukan tes dengan motor Yamaha R-1M di sirkuit Misano dengan total 27 lap. Setelah tes tersebut Rossi menuju Aragon untuk melakukan tes kesehatan untuk menentukan apakah dia fit atau tidak untuk balapan. Hasil dari medical check-up memutuskan Rossi dalam kondisi fit dan dapat mengikuti balapan di MotoGP Seri Aragon.

“Beruntung kemarin saya melakukan tes dengan hasil yang baik dengan YZF-R1M di Misano. Saya sudah mencobanya sehari sebelumnya, namun hujan turun dan menghentikan tesnya lebih cepat.”

“Kemarin saya dapat menyelesaikan 20 lap dan menemukan jawaban yang saya inginkan, tes menunjukkan hasil positif dan saya berterimakasih kepada Dr. Lucidi dan staffnya, yang telah membantu saya untuk menemukan solusi terbaik untuk mengurangi rasa sakit di kaki saat saya balapan.”

Sebuah pernyataan resmi dari Yamaha pada Kamis (21/09) menyatakan ”Valentino Rossi telah berhasil menyelesaikan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh kepala tim medis Motorland Aragon, Celemente Milan.” “Dia menyatakan bahwa Juara dunia sembilan kali berada dalam kondisi fit untuk balapan.”

Meskipun dalam konsidi fit, Rossi tidak dijamin dapat mengikuti balapan, Rossi sendiri akan memutuskan mengikuti balapan atau tidak setelah mengikuti sesi free practice Motogp Seri Aragon, Spanyol. (fdl)
Diberdayakan oleh Blogger.