Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) Sediakan Layanan SMS Jemput Pasien

BANDARLAMPUNG , katalampung.com - Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH), yang satu-satunya RS tanpa kelas, kini memiliki layanan Sahabat Menuju Sehat (SMS). Peluncuran layanan oleh Rumah Sakit yang baru saja diresmikan oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo ini sebagai komitmen pemerintah dalam penyediaan pelayanan dasar bagi masyarakat Lampung.

Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) Sediakan Layanan SMS Jemput Pasien


Layanan SMS akan sangat berguna bagi mereka yang sakit berat namun  tidak memiliki kendaraan untuk menuju RSBNH. Dengan demikian, maka pihak RS akan menjemput pasien secara langsung di rumah. Selain itu, program SMS juga diberikan kepada pasien yang akan dirujuk ke fasilitas pelayanan lain.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Reihana, diwakili juru bicara Dinkes Provinsi Lampung, dr Asih Hendrastuti, menjelaskan, untuk melaksanakan program tersebut RSBNH telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pekerja Sosial Masyarakat RSBNH, yang terdiri dari komponen masyarakat yang membantu mensosialisasikan program ini

Untuk diketahui, saat ini RSBNH Kota Baru, Lampung Selatan, telah menerima dan melayani masyarakat. Dari data yang ada, 498 pasien melakukan rawat jalan, dan 19 pasien menjalani rawat inap di RSBNH.


Pasien yang berobat pada umumnya didiagnosa sebagai penderita penyakit jantung, Diabetes Melitus, Hipertensi, ISPA, Diare, Rematik, dan lain sebagainya.(rls).
Diberdayakan oleh Blogger.