Festival Muanggau dan Lomba Turuk Langgai di Pesona Mentawai

MENTAWAI, katalampung.com - Festival Pesona Mentawai merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan dalam rangka Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Mentawai ke 18. Fery, salah satu peserta festival asal Lampung mengatakan, Festival Pesona Mentawai terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan. (Baca: Unila Kirim Delegasi Ekspedisi Nusantara Jaya di Mentawai)


Festival Muanggau dan Lomba Turuk Langgai di Pesona Mentawai
Foto katalampung.com - Salah satu lomba pada Festival Pesona Mentawai, Minggu (01/10)

"Ada Pawai Budaya, Pameran, Lomba Foto, Lomba Turuk Laggai (Tarian Daerah Mentawai, red),dan Memanah Tradisional," ujarnya kepada katalampung.com.

Fery yang merupakan utusan dari Mahasiswa Universitas Lampung menjelaskan, Festival Pulau Mentawai merupakan kerjasama antara Kementrian Pariwisata dan Pemkab Kepulauan Mentawai.

Ada salah satu kegiatan yang menarik disana. Bagi Fery, Festival Muanggau adalah salah satu kegiatan yang cukup berkesan. "Dalam Festival Muanggau, kita mencari kepiting bersama-sama," sambung Fery.

Fery berharap, kegiatan-kegiatan serupa hendaknya bisa memberikan manfaat langsung bagi masyarakat dan kabupaten penyelenggara. Tidak hanya menjadi tontonan saja.

Festival Kepulauan Mentawai sendiri kegiatan puncak akan dilaksanakan pada tanggal 4 dan tanggal 5 Oktober.  Penutupan kegiatan puncak akan diisi dengan tarian adat asli Mentawai yang merupakan perwakilan dari masing masing kecamatan.(fer)
Diberdayakan oleh Blogger.