Unila Kirim Delegasi Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) ke Mentawai

BANDAR LAMPUNG, katalampung.com - Universitas Lampung mengirimkan 17 mahasiswa dari berbagai Fakultas untuk mengikuti kegiatan Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ). Acara yang diadakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenko Maritim) RI ini akan melakukan ekspedisi ke Pulau Sipora, Mentawai, Sumatera Barat.

Unila Kirim Delegasi Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) ke Mentawai
Foto katalampung.com - Delegasi Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) bersama Kabiro Akademik dan Kemahasiswaan Unila Mardi Syarif, Selasa (26/09)

Pelepasan Delegasi Unila yang akan menuju Desa Pamewa, Pulau Sipora, Mentawai dilaksanakan Selasa, (26/09). Selama di Desa Pamewa, mahasiswa akan melakukan bakti sosial, penyuluhan kesehatan,dan pendidikan.

Faisal ahmad, Koordinator ENJ Unila berharap, keberangkatan mereka dapat membantu masyarakat yang akan dituju. Keberangkatan itu merupakan bentuk pengabdian mereka selaku bagian dari Universitas Lampung.

Kabiro Akademik dan Kemahasiswaan Unila Mardi Syarif mengucapkan terimakasih atas gagasan untuk melakukan Ekspedisi Nusantara Jaya. Ia berpesan supaya para peserta untuk menjaga fisik dan kesehatan serta membawa nama baik Unila.

Salah satu peserta Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Feri Hardani menyebutkan, kegiatan yang akan mereka ikuti merupakan program dari Menko Maritim dengan mengikuti seleksi terlebih dahulu. “Kegiatan ini sangat mulia, berupa penyuluhan kesehatan, pendidikan dan bakti sosial. Semoga masyarakat Desa Pamewa terbantu dengan hadirnya kami,” ujar Feri. (fer)
Diberdayakan oleh Blogger.