Polda Lampung Distribusikan 760 Rompi Anti Peluru dan 119 Motor Bhabinkamtibmas

BANDAR LAMPUNG, KATALAMPUNG.COM - Kapolda Lampung Irjend Suntana menyerahkan alat khusus 760 buah rompi anti peluru level III A dan 119 unit motor Bhabinkamtibmas kepada perwakilan polres jajaran. Serta satu unit mobil pemadam kebakaran untuk Dit Sabhara Polda Lampung.


Polda Lampung Distribusikan 760 Rompi Anti Peluru dan 119 Motor Bhabinkamtibmas


Rompi anti peluru level III A didistribusikan dengan perincian 57 buah untuk Polresta Bandar Lampung, 69 buah untuk Polres Lampung Selatan, 49 buah untuk Polres Lampung Barat, 117 buah untuk Polres Lampung Timur, 61 buah untuk Polres Lampung Utara.

Selanjutnya, 81 buah untuk Polres Lampung Tengah, 65 buah untuk Polres Way Kanan, 65 buah untuk Polres Tulang Bawang, 81 buah untuk Polres Tanggamus, 41 buah untuk Polres Metro, 33 buah untuk Mesuji dan 41 buah untuk Polres Pesawaran.

Kemudian 119 unit motor Bhabinkamtibmas Kawasaki KLX 150 cc yang didistribusikan atas lima unit untuk SPN Polda Lampung, sembilan unit untuk Polres Pesawaran, sembilan unit untuk Polres Lampung Utara, 14 unit untuk Polres Lampung Barat, empat unit untuk Polres Lampung Selatan, 14 unit untuk Polres Lampung Tengah, delapan unit untuk Polres Lampung Timur, 15 unit untuk Polres Way Kanan, 15 unit untuk Polres Tulang Bawang, 20 unit untuk Polres Tanggamus, enam unit untuk Polres Mesuji.

Pada kesempatan itu, Kapolda berpesan agar menjaga baik-baik peralatan yang telah diberikan serta memanfaatkannya untuk kepentingan masyarakat.

"Kepada Kapolres jajaran, motor ini adalah motor untuk Bhabinkamtibmas. Tidak boleh dipakai buat perwira. Harus benar-benar diserahkan kepada Bhabinkamtibmas. Berikan anggaran buat BBM mereka saat patroli. Minimal berikan hak anggota sesuai DIPA. Jangan, bahkan berpikir-pun tidak boleh untuk memotong hak mereka.”

“Ringankan langkah mereka buat datangi warga. Syukur alhamdulillah bisa bersama Babinsa mendatangi warga. Itu pasti rasanya luar biasa dilihat masyarakat, didatangi langsung oleh perwakilan TNI-POLRI walaupun tempat terpencil. Mohon dirawat dengan baik. Jangan sampai mangkrak  jadi besi tua," tegas Kapolda saat menyampaikan arahannya di Lapangan Apel Mapolda, Senin 2 April 2018.(hpl/dde)
Diberdayakan oleh Blogger.