Sahabat Herman HN Tuntut Pembatalan Paslon Arinal-Nunik

KATALAMPUNG.COM - Tim Sahabat Herman HN menggelar aksi di Lingkungan Kantor Pemerintah provinsi Lampung sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis (5/7). Mereka menuntut pembatalan pasangan calon (paslon) nomor urut tiga, Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim.

Sahabat Herman HN Tuntut Pembatalan Paslon Arinal-Nunik

Salah satu Sahabat Herman HN, Rifki Indrawan khawatir nasib masyarakat Lampung untuk lima tahun mendatang akan sengsara dari sosok pemimpin yang bermain curang.

Dugaan kecurangan money politics dari paslon Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim bukan kesalahan dari masyarakat yang telah salah memilih sosok calon gubernur – wakil gubernur Lampung. Akan tetapi kesalahan dari lembaga penyelenggara pemilu yang membiarkan suara rakyat bisa dibeli.

Sementara itu, hal senada disampaikan oleh Junaidi, salah satu masyarakat perwakilan Lamteng mendukung agar pansus ini berjalan untuk mengusut tuntas dugaan money politik di pilgub 2018.

Para massa aksi juga mempertanyakan alasan PT Sugar Group Companies (SGC) selalu ikut campur disetiap perhelatan demokrasi. Oleh karena itu, ia meminta agar anggota DPRD Provinsi Lampung untuk mengambil sikap, keputusan pro rakyat dan  jangan sampai masuk angina.

Ia menilai sebuah kebohongan besar jika Bawaslu dan Panwaslu kabupaten/kota menyatakan tidak mengetahui terkait adanya dugaan money politic itu. Karena money politic itu dilakukan di depan mata dan di depan muka mereka. Tetapi mereka tidak pernah mengambil sikap apapun.
Diberdayakan oleh Blogger.