Pilkada Marak Money Politics, KAMMI Gelar Aksi di DPRD Lampung

KATALAMPUNG.COM - Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Lampung, berunjukrasa di depan DPRD Provinsi Lampung. Aksi yang berlangsung dari siang sampai sore ini berkaitan dengan maraknya Money Politics dalam Pilkada Lampung 27 Juni yang lalu.

Pilkada Marak Money Politics, KAMMI Gelar Aksi di DPRD Lampung

Dian Putra selaku Ketua KAMMI Lampung mengatakan Pilkada seharusnya jadi kedaulatan tertinggi rakyat. "Namun KAMMI sangat miris melihat Demokrasi Di Lampung dicederai oleh Money Politics," kata Dian Putra, Kamis, 5 Juli 2018

Ia melanjutkan, KAMMI Lampung berharap DPRD sebagai salah satu pilar demokrasi bisa menggunakan kewenangannya untuk bisa bersama memberantas money politics.

Berikut tuntutan yang di sampaikan KAMMI Lampung untuk DPRD Provinsi Lampung:

1. Mengutuk dengan keras proses kejahatan money politics yang terstruktur, sistematis, dan massif yang telah mencedrai proses demokrasi di Lampung.

2. Mendorong DPRD Provinsi untuk dapat mengesahkan dan membentuk pansus money politics sesegara mungkin.

3.Menuntut agar pansus money politics yang terbentuk dapat bekerja secara optimal membongkar kejahatan money politics.

4. KAMMI Lampung siap mengawal kinerja pansus money politics yang terbentuk agar dapat bekerja secara optimal, independen, dan cepat dalam menyelesaikan proses kejahatan money politics.
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.