AIMI Lampung Rayakan Pekan ASI Sedunia

BANDAR LAMPUNG - katalampung.com - Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Cabang Lampung kembali merayakan Pekan ASI Sedunia World Breastfeeding Week (WBW) yang berlangsung dari tanggal 1-7 Agustus dengan mengadakan sosialisasi  goes to Puskesmas. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di tiga Puskesmas di Bandar Lampung, diantaranya Puskesmas Panjang, Puskesmas Palapa dan Puskesmas Kampung Sawah yang akan dihadiri oleh kader Posyandu dan masyarakat sekitar puskes.

AIMI Lampung Rayakan Pekan ASI Sedunia
Foto ilustrasi: Pelantikan AIMI Lampung (dok. ayah asi lampung)

Tahun sebelumnya AIMI juga suskses mengadakan kegiatan serupa di delapan Puskesmas yang tersebar di Bandar Lampung dan Kabupaten Pringsewu. Selain kegiatan tersebut AIMI juga akan menggelar sosialisasi di Car free day yang akan berlangsung di bunderan Tugu Adi Pura pada tanggal 6 Agustus mendatang.

Ketua AIMI Cabang Lampung Upi Fitriyanti mengatakan bahwa, dengan kegiatan tersebut diharapkan semakin banyak masyarakat yang terinformasikan tentang manfaat ASI, sehingga akan  meningkatkan angka Ibu Menyusui.

Tahun ini  AIMI mengangkat tema “Sustaining Breastfeeding Together  yang bertujuan untuk menekankan dukungan berbagai pihak guna mencapai kesuksesan menyusui.

Menurutnya, selaras dengan tema  tersebut, memasuki usianya yang kesebelas AIMI telah membangun kerja sama multi-sektoral dan berkomitmen melakukannya tanpa konflik kepentingan.

Bahkan, selama sepuluh tahun mendukung, mempromosikan dan melindungi kegiatan menyusui, AIMI selalu menjangkau berbagai kalangan demi peningkatan angka ibu menyusui di Indonesia.

" Kegiatan audiensi dengan pemangku kebijakan dan mengawal peraturan pemerintah konsisten dilakukan sejak awal AIMI berdiri. " urainya.

Kemudian, kerja sama dengan pemerintah juga rutin terlaksana melalui beberapa program penelitian dan pendidikan, seperti enumerasi, monitoring dan evaluasi, sosialisasi ditingkat posyandu, puskesmas, kecamatan, kantor-kantor BUMN, serta organisasi Persit. “Satu dekade AIMI selalu hadir untuk melindungi kepentingan para ibu menyusui, dan kami akan terus hadir untuk mengawal langkah-langkah pemerintah dalam menjamin dan mendukung kesehatan ibu, bayi, dan keluarga melalui menyusui,”tutupnya

Diberdayakan oleh Blogger.