Kejuaraan Gubernur Cup Dimulai

BANDARLAMPUNG, katalampung.com- Kejuaraan Pencak Silat Gubernur Cup yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung resmi dimulai. Acara pembukaan sendiri digelar di GOR Saburai yang dihadiri oleh Asisten I Pemprov Lampung Heri Suliyanto.

Kejuaraan Gubernur Cup Dimulai
Foto Ilustrasi Pencak Silat. Dok. pixabay
Dalam sambutannya, mantan Kadisdik Lampung itu berharap, kejuaraan Gubernur Cup jadi tonggak kebangkitan pencak silat di Lampung. Setidaknya, atlet Lampung bisa eksis di level nasional.

"Kalau bisa Buat even lagi. Jangan berhenti sampai Gubernur Cup. Buat juga even-even kejuaraan di level kabupaten. Kita bisa  d berharap, nama Lampung bisa naik ke level nasional. Even ini harus dijadikan momen kebangkitan pencak silat," ujar Heri.

Sebelumnya, sebanyak 300 atlet ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Ada beberapa Kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan Gubernur Cup kali ini. Kelas remaja dari kelas A hingga L putra. Putri kelas A hingga J dan Tunggal Ganda Regu (TGR) putra dan putri. Sedangkan umur dewasa kelas A hingga J untuk putra dan putri kelas A sampai F serta seni TGR putra dan putri. Secara keselurugan total remaja 22 kelas dan 16 kelas untuk dewasa.

Kejuaraan Gubernur Cup kali ini juga melibatkan dua wasit nasional. Salah satunya bahkan berpredikat wasit internasional. "Totalnya sekitar 42 wasit yang akan menjadi pengadil di pertandingan," ujar Sena Adhi Witarta, Ketua Umum IPSI Lampung. (nai)
Diberdayakan oleh Blogger.