Pertarungan Dua Raksasa

Katalampung.com, Bandarlampung- Laga yang bertajuk UEFA SUPER CUP antara dua klub terbaik daratan benua Eropa antara Manchester United melawan Real Madrid. Dua klub dengan sejarah panjang itu akan saling beradu setelah mereka mengantongi masing masing trofi yang di selenggarakan Federasi Sepakbola Eropa.

Pertarungan Dua Raksasa
Foto Laga UEFA SUPER CUP Real Madrid VS Manchester United
Manchester United berhasil merengkuh trofi Europa League atau Liga Eropa, sedangkan Madrid menggondol trofi Liga Champion setelah membekuk Juventus di partai final.

Laga yang rencananya bakal di helat di stadion Phillip II Arena, Macedonia itu di prediksi bakal berjalan sengit. Mengingat keduanya merupakan dua klub besar yang memiliki para pemain terbaik serta fans yang banyak.

Dari sisi head to head, CR7 dkk tentunya memiliki misi balas dendam setelah di pertandingan terakhir mereka di jungkalkan tim besutan Jose Mourinho. Pada laga pra musim bertajuk Internasional Champion Cup yang berlangsung di Amerika bulan lalu melalui drama adu penalti setelah hanya bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Madrid juga sebenarnya lebih di untungkan karena tak banyak perubahan pada line up utama. Trio BBC, Bale, Benzema, dan Cristiano Ronaldo siap bahu membahu merobek gawang David de Gea. Hingga saat ini, Madrid hanya kehilangan sang striker Alvaro Morata dan James Rodriguez yang memilih hengkang. Namun, sang pelatih Zinedine Zidane tak perlu pusing karena mereka pun memang kerap menjadi pilihan ke dua klub berjuluk Los Galaticos.

Sementara itu, Red Devils-julukkan manchester united  banyak melakukan perubahan pada sektor lini serang. Hijrahnya Wayne Rooney yang kembali ke Everton dan kepergian Zlatan Ibrahimovic yang tidak di perpanjang kontraknya pun mengurangi daya dobrak klub yang bermarkas di Old Traford. Sebagai gantinya MU menggaet Romelu Lukaku dari Everton yang di beli dengan harga 75 juta poundsterling.

Di sektor pertahanan MU juga di prediksi menurunkan bek baru asal Benfica Lindelouf di karenakan absennya  Phil Jones dan Eric Bailly yang sedang mendapat larangan tampil. Gaetan baru Nemanja Matic juga di percaya bakal mengisi lini tengah bersama Paul Pogba. Meski berisikan beberapa pemain baru sebagai starting eleven, Mou sapaan Jose Mourinho yakin bakal meredam ganasnya trio BBC lantaran dirinya pernah menukangi klub asal ibukota Spanyol. (aoy)


Prakiraan susunan pemain
Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Isco, Karim Benzema, Gareth Bale
Pelatih: Zinedine Zidane
Manchester United: David de Gea; Antonio Valencia, Victor Lindelof, Chris Smalling, Daley Blind; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku, Marcus Rashford
Pelatih: Jose Mourinho


Statistik Pertandingan:

Head to Head:
23-07-2017 Real Madrid 1-1* Manchester United
02-08-2014 Manchester United 3-1 Real Madrid
05-03-2013 Manchester United 1-2 Real Madrid
13-02-2013 Real Madrid 1-1 Manchester United
23-04-2003 Manchester United 4-3 Real Madrid

Lima Laga Terakhir Real Madrid:
04/06/17 Juventus 1-4 Real Madrid
24/07/17 Real Madrid 1-1* Manchester United
27/07/17 Manchester City 4-1 Real Madrid
30/07/17 Real Madrid 2-3 Barcelona
03/08/17 MLS All-Stars 1-1 Real Madrid

Lima Laga Terakhir Manchester United:
21/07/17 Manchester United 2-0 Manchester City
24/07/17 Real Madrid 1-1* Manchester United
27/07/17 Barcelona 1-0 Manchester United
31/07/17 Valerenga 0-3 Manchester United
03/08/17 Manchester United 2-1 Sampdoria

* Manchester United menang penalti
Diberdayakan oleh Blogger.