UNILA Menjadi Tuan Rumah PRA-SUMMIT ICCN 2017 CHAPTER SUMBAGSEL

Katalampung.com, Bandarlampung - Indonesian Carrer Center Network (ICCN) ditahun 2017 ini kembali mengadakan Pra-Summit Chapter Jawa Tengah dan Chapter Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dengan Lampung sebagai Tuan Rumah.

UNILA menjadi Tuan Rumah PRA-SUMMIT ICCN 2017 CHAPTER SUMBANGSEL
Foto IST. Pra-Summit ICCN 2017 Chapter Sumbagsel, Ruang Sidang Lt. 2 Gd. Rektorat Unila, Selasa (8/8)
Dalam acara yang digelar di Ruang Sidang Lt.2 Gedung Rektorat Universitas Lampung. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dr. Ayi Ahadiat, S.E, MBA sebagai Kepala CCED Unila, Rektor Universitas Lampung Pof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P dan Presiden ICCN Dr. Eng. Bambang Setia Budi, S.T, M.P selaku keynote speaker.

Menurut Wahyu, salah satu panitia kegiatan, acara ini sendiri berisi pemberian materi kepada peserta yang ikut hadir. " Ada 44 orang dari 18 Pusat Karir Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang telah teregistasi mengikuti kegiatan. Tak hanya dari Sumbagsel, dari Batam dan Medan pun ada," ujarnya di sela-sela kegiatan.

Wahyu menambahkan, acara PRA-SUMMIT ICCN 2017 CHAPTER SUMBAGSEL ini antara lain berisi tentang Pengembangan dan penguatan pusat karir. Kemudian Coaching Talk (Metode Pendampingan Karir untuk Mahasiswa). Dilanjutkan dengan Pengantar dan workshop sistem IT pusat karir menggunakan Carcentos.

"Nanti akan ada Focus Group Discussion (FGD) berbagai isu pengutan pusat karir, ada juga Digital Marketing, Sosialisasi Program Kewirausahaan Mahasiswa dari Kemenristekdikti kemudian Pengantar dan workshop system tracer study menggunakan tracer.id. Intinya Bagaimana perguruan tinggi menghadapi kebutuhan SDM Industri di Indonesia," papar Wahyu.

Hari ini (8/8) kegiatan diisi dengan  Workshop Coaching Talk, Sistem IT Pusat Karir (CarcentoS) dan FGD. Untuk besok (9/8) akan dilanjutkan dengan Workshop digital Marketing, Sosialisasi Program Kewirausahaan, Workshop Sistem IT Tracer Study dan Materi Perguruan tinggi menghadapi kebutuhan SDM Industri Indonesia. (is)
Diberdayakan oleh Blogger.