Dinas PUPR Provinsi Lampung Selenggarakan Lomba Foto Pembangunan

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengajak masyarakat untuk turut serta menyampaikan hasil pembangunan di Lampung. Agenda terdekat, masyarakat akan dilibatkan dalam perekaman hasil pembangunan jalan dan jembatan di era Gubernur M. Ridho Ficardo lewat lomba foto. Lomba yang bertema "Lampung membangun 2017" itu telah dimulai sejak 1 September dan akan berakhir 30 November 2017.

Dinas PUPR Provinsi Lampung Selenggarakan Lomba Foto Pembangunan
Foto: Pembangunan dan pemeliharaan jalan provinsi ruas Kasui-Air Ringkih link 075 koridor 17, Kabupaten Way Kanan batas Sumatera Selatan. Dok. Humas Provinsi Lampung

Menurut Kepala Dinas PUPR Provinsi Lampung, Budhi Darmawan, lomba ini awalnya untuk memeriahkan Hari Bakti ke-72 PU. "Kami sebenarnya ingin supaya  masyarakat bisa melihat hasil pembangunan yang sudah ada di Lampung. Masyarakat bisa potret apa saja hasil pembangunan terutama jalan dan jembatan yang dikerjakan Pemprov Lampung. Bisa melalui kamera masing-masing," kata Budhi Darmawan, di Bandar Lampung, Senin (25/9). Lomba yang terbuka untuk umum ini akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp25 juta.

Ketua Panitia, Dairul Brahap, mengatakan, lomba ini terbuka untuk kategori masyarakat dan wartawan. Persyaratan utama, hasil foto merupakan karya sendiri, bukan reproduksi foto apalagi foto hasil rekayasa dan belum pernah dipublikasikan atau diikutsertakan dalam lomba sejenis.

Objek foto yang dilombakan, diungkapkan Dairul, khusus pembangunan yang dilakukan oleh Dinas PUPR Provinsi Lampung. Para peserta bisa mengakses http://dinaspupr.lampungprov.go.id/ untuk mempelajari calon objek foto. Panitia akan langsung mendiskualifikasi jika ternyata objek foto bukan dikerjakan oleh Dinas PUPR Provinsi Lampung.

"Bagi masyarakat yang berminat, bisa menghubungi panitia melalui Budiono (081369175252). Di sana bisa menggali informasi tentang syarat dan ketentuan lomba," ungkap dia. (rls)
Diberdayakan oleh Blogger.