Gubernur Lampung Ridho Ficardo Pimpin Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-56

PESAWARAN, katalampung.com - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo selaku Kamabida, menjadi Pembina Upacara pada Apel Besar peringatan Hari Pramuka ke-56 di Lapangan Krida Yuana, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (16/09).
Gubernur Lampung Ridho Ficardo Pimpin Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-56
Foto: Gubernur Lampung Ridho Ficardo Selaku Pembina Upacara Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-56. Dok. Gede Setiyana

Dalam Apel yang dihadiri ribuan peserta dari pramuka di Lampung, turut hadir pula jajaran Forkompimda dan Kepala Satuan Kerja selaku Anggota Mabida, Kepala Daerah se-Lampung selaku Ketua Mabicab bersama Ketua Kwartir Cabang Se-Daerah Lampung dan 60 orang pramuka penegak dan pandega perwakilan setiap Kwartir Cabang di Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Gubernur meminta agar semua Kwartir Cabang Pramuka di Lampung mendukung dan mengembangkan gerakan pramuka di daerahnya masing-masing.

Selain menggerakkan organisasi, Kwartir Cabang menurut Gubernur harus meningkatkan kegiatan, memaksimalkan sarana dan prasarana pramuka yang telah disediakan.

"Saya mengapresiasi dan mendukung gerakan Pramuka di Lampung yang sampai saat ini tetap eksis, besar dan semakin jaya di Provinsi Lampung. Semoga dapat memberi manfaat kepada masyarakat dan membantu program-program pembangunan Provinsi Lampung." tegas Ridho.

Ridho yang mendapat perhargaan Lencana Melati pada Apel Besar Hari Pramuka Tingkat Nasional yang dirangkai dengan Pembukaan Rainas XI 2017 yang lalu, mengatakan penghargaan tersebut didedikasikan kepada keluarga besar Gerakan Pramuka Lampung.

"Semoga dengan penghargaan ini, saya dapat meneruskan bakti untuk Lampung menuju Lampung maju dan sejahtera," kata Ridho.

Pada acara tersebut, Gubernur menyematkan penghargaan Lencana Melati, Lencana Darma Bakti, Pancawarsa, Lencana Teladan, dan Pramuka Garuda kepada 60 anggota Pramuka yang menunjukkan kesetiaan dan keaktifan dalam Gerakan Pramuka.

Penerima lencana tersebut antara lain Asisten Bidang Administrasi Umum, Hamartoni Ahadist, sebagai Anggota Mabida Kwarda Lampung mendapat penghargaan Pancawarsa II dan Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung, Bayana, sebagai Anggota Mabida Kwarda Lampung mendapat penghargaan Pancawarsa II.

Acara yang dilaksanakan secara meriah tersebut, ditutup dengan penampilan socio drama dan berbagai atraksi dari pramuka di berbagai sekolah di Lampung.(***)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.