Kapolres Way Kanan Dimutasi, Polda Lampung : Penyegaran Biasa

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Kabar adanya mutasi Perwira menengah Polda Lampung mendadak ramai. Hal ini karena dalam mutasi tersebut, terselip satu nama yang belakangan banyak dibahas. Dia adalah Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan.

Kapolres Way Kanan Dimutasi, Polda Lampung : Penyegaran Biasa
Foto IST. Polda Lampung

Diketahui sebelumnya, dalam Surat Telegram Kapolri No.ST/2162/IX/2017 tanggal 9 September 2017, AKBP Budi Asrul Kurniawan, S.Ik Kapolres Waykanan Polda Lampung dimutasikan sebagai Pamen Baintelkam Polri. Posisi Kapolres Way Kanan diisi oleh AKBP Doni Wahyudi, S.Ik yang sebelumnya menjabat Koorspripim Polda Lampung.

Selain Kapolres Way Kanan beberapa jabatan lain juga berganti, yakni Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, S.Ik diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirsabhara Polda Bengkulu, posisinya ditempati AKBP Eka Mulyana, S.Ik yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Lampung.

Selanjutnya Kapolres Metro AKBP Rali Mustika, S.Ik. M.Si dipindah tugas sebagai Wadirintelkam Polda Kepulauan Bangka Belitung. Jabatan AKBP Rali Mustika digantikan oleh AKBP Umi Fadilah, S.Sos. S.Ik. M.Si yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubbagdokliput Bagprodok RO PID Divhumas Polri sakaligus Pimpinan Redaksi Tribratanews.polri.go.id.
Selain itu AKBP Eko Sudaryato, S.Ik yang sebelumnya menjabat Kasubbagevadasi Bagbindik Sespimen Sespim Lemdiklat Polri, diangkat menjadi Wadirkrimsus Polda Lampung menggantikan AKBP M. Anwar berdasarkan ST/2159/IX/2017.

Dikutip dari tribratanews.polri.go.id, Kabid Humas polda Lampung Kombes sulistyaningsih mengatakan bahwa mutasi beberapa perwira menengah Polda Lampung adalah untuk penyegaran organisasi. "Mutasi tersebut merupakan penyegaran sesuai visi, misi, dan komitmen Kapolri Jenderal M.Tito Karnavian untuk terus meningkatkan SDM kepolisian. Polri memiliki media monitoring yang memantau setiap pemberitaan yang muncul sebagai bagian visi Kapolri yang dijabarkan dalam PROMOTER yakni profesional, moderen, dan tepercaya" ujarnya. (is)
Diberdayakan oleh Blogger.