Kloter Pertama Jemaah Haji Lampung Sudah Tiba

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Kloter pertama jamaah haji asal Lampung Tengah telah tiba di Asrama Haji Rajabasa, Bandarlampung, Minggu (10/9). Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Suliyanto mewakili Gubernur Lampung beserta Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Lampung, Suhaili, menyambut kedatangan jemaah haji.

Kloter Pertama Jemaah Haji Lampung Sudah Tiba
Foto: Suasana Haru Penyambutan Kepulangan Rombongan haji. Dok. Humas Provinsi Lampung
Diketahui, kloter pertama ini berangkat dari Arab Saudi, 9 September lalu pukul 19.20 waktu Jeddah dan tiba di Tanah Air pada pukul 09.20 di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu 10 September. Selanjutnya para jemaah terbang menggunakan Sriwijaya Air, menuju Bandara Radin Inten II. 

Total jemaah Kloter 06 JKG yang kembali ke Lampung berjumlah 390 terdiri dari 181 pria dan 204 wanita ditambah lima petugas medis, dokter, TPIHI, dan TPHI. Kepulangan jemaah dari Bandara Raden Inten II ke Asrama Haji Rajabasa menggunakan sembilan armada bus Damri.

"Alhamdulilah kita bersyukur semuanya lancar. Kita mencatat masih ada dia orang yang sakit dan satu meninggal dunia jadi belum bisa pulang.  Mudah-mudahan kloter selanjutnya bisa lancar," kata Suhaili.

Dari data Humas Kanwil Kemenag Provinsi Lampung,  Jemaah Haji Kloter 06 semula berangkat sebanyak 393 jamaah, akan tetapi saat pulang ke Indonesia jumlahnya menjadi 390 jemaah. Satu jamaah meninggal dunia atas nama Muhammad Sobri, dan jamaah yang masih tinggal karena sakit sejumlah dua atas nama Suyadi Bin Mukanan dan Juminah binti Wirodimejo masih dirawat di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekah, Arab Saudi. (rls)
Diberdayakan oleh Blogger.