Pemerintah Pusat Evaluasi JTTS Bakauheni-Terbanggi Besar

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI dijadwalkan akan berkunjung ke Lampung pada 2-4 Oktober 2017. Kedatangan Tim dari pusat untuk mengevaluasi sejauh mana perkembangan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 252 km. Menurut Ketua Tim Percepatan Pembangunan JTTS, Adeham, evaluasi langsung dilaksanakan di lapangan.

Pemerintah Pusat Evaluasi JTTS Bakauheni-Terbanggi Besar
Dokumentasi Humas Provinsi Lampung

"Kami akan menyampaikan hasil kinerja PPK,” kata Adeham saat memimpin rapat kerja di Swiss-Bellhotel, Senin (25/9).

Dikatakan Adeham, ruas JTTS yang melewati Provinsi Lampung memang mendapat perhatian khusus dari Presiden. Apalagi, JTTS Provinsi Lampung yang ditargetkan selesai 2018, akan langsung diuji coba dalam pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan. ”Saat membuka Asian Games, Jokowi akan melewati Jalan Tol Trans Sumatera dari Pelabuhan Bakauheni langsung ke Palembang,” kata Adeham.

Selain mendengarkan laporan Ketua Tim Percepatan Pembangunan JTTS, Kepala Staf Kepresidenan juga diagendakan akan mendengar paparan Kepala Kantor Wilayah Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Provinsi Lampung, Iing Sarkim, selaku Ketua Pengadaan Tanah JTTS. Menurut dia, masalah pengadaan tanah 93.95% sudah selesai. Termasuk lahan di dua perusahaan tebu yang sempat alot. "Tinggal 5% lagi dan kita harapkan bisa segara selesai," kata Iing.

Selanjutnya, Kepala Staf Kepresidenan juga akan mendengarkan paparan Hutama Karya sebagai pelaksana proyek. "Para PPK inilah yang tahu persis perkembangan hari demi hari di lapangan," kata Adeham. (rls)
Diberdayakan oleh Blogger.