Proyeksikan Diri Lebih Baik di Tahun 1439 H

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Refleksi tahun 1438 H adalah merenungi apa yang sudah dilakukan pada masa lalu.  Dengan berlalunya tahun 1438 H adalah pelajaran serta koridor dalam memproyeksikan pada tahun 1439 H. Untuk mengawalinya adalah dengan bersama-sama beristighosah dalam rangka mewujudkan masyarakat yang madani.

Proyeksikan Diri Lebih Baik di Tahun 1439 H
Foto katalampung.com - Mashudi, SE. dan warga Perum Polda 2 Beringin Raya, Kemiling, Bandarlampung pada saat memperingati Tahun Baru Islam 1439 H, Minggu (24/09)

Hal itu disampaikan oleh Mashudi, SE. selaku Ketua Bidang PHBI Masjid Al Hikmah pada saat memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H di Masjid Al Hikmah Perum Polda 2 Kelurahan Beringin Raya, Kemiling, Bandarlampung, Minggu (24/09).

Kegiatan yang diikuti oleh warga dilingkungan sekitar Masjid Al Hikmah ini mengusung tagline “Gema Muharram”. Hadir untuk memberikan pencerahan bagi masyarakat di lingkungan tersebut, Ustad Abdul Muhaimin, S.Sos.I.

Ustad Abdul Muhaimin dalam ceramahnya berpesan, hari ini haruslah lebih baik dari hari kemarin. Dan juga bulan Muharam adalah bulan yang begitu mulia, karena banyak kisah yang dapat dipetik hikmahnya.

“Nabi Adam diciptakan di bulan Muharam, turun ke bumi di bulan Muharam dan diterima taubatnya di bulan Muharam,” ujar Ustad Abdul Muhaimin.

Ustad Abdul Muhaimin menambahkan, tepatnya di hari Assuro, hari ke 10 bulan Muharram, sangat dianjurkan untuk menyantuni anak yatim. Perilaku ini sebagai bukti sesama umat manusia untuk saling berbagi satu dengan lainnya.(gsu)
Diberdayakan oleh Blogger.