Spesialis Pembobol Rumah Dihadiahi Timah Panas

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Wan (32) hanya bisa berjalan tertatih saat ekspose di Polresta Bandarlampung, Kamis (14/09). Pelaku pencurian di Rumah Wakil PN Tanjungkarang itu ditangkap di persembunyiannya di Kudus, Jawa Tengah.

Spesialis Pembobol Rumah Dihadiahi Timah Panas
Foto Katalampung.com - Kepolisian dari Polresta Bandarlampung saat ekspose penangkapan pelaku pencurian rumah kosong.
Wan terpaksa ditembak kakinya karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Harto Agung Cahyono mengatakan tersangka merupakan pelaku spesialis pembobol rumah kosong.

"Saat menjalankan aksinya di rumah  Wakil Kepala Pengadilan Negeri Tanjungkarang, pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara memanjat tembok belakang dan naik ke atap rumah. Pelaku selanjutnya menjebol genteng kemudian masuk dalam rumah yang kosong. Pelaku berhasil menggondol uang tunai Rp30 juta. 4 unit ponsel, 3 jam tangan, 2 laptop 1 TV LED, serta uang dollar singapura dan ringgit malaysia," ujarnya kepada awak media.

Mantan Kapolsekta Tanjungkarang Barat itu mengungkapkan, pelaku Adalah residivis kasus yang sama dan di vonis 1 tahun di LP rajabasa pada 2007 hingga 2008.

"Pelaku menjalankan aksinya sendirian. Dia memantau apakah rumah tersebut kosong atau tidak dengan cara melihat lampu yang menyala di teras di siang hari," katanya. (is)
Diberdayakan oleh Blogger.