Sulastri : Terimakasih Pak Ridho Ficardo, VRI dan Pramuka Lampung


LAMPUNG SELATAN, katalampung.com - Sulastri S.pd, Kepala Sekolah SD 1 Bandar Dalam, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Dia mengucapkan rasa terimakasih yang sangat kepada Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Gerakan Pramuka Peduli.

Sulastri : Terimakasih Pak Ridho Ficardo, VRI dan Pramuka Lampung
Foto. Dok. MRF Info
Setelah sebelumnya sukses membangun jembatan sepanjang 146 meter di Desa Rulung Mulya Natar Lamsel pada juli 2017 lalu, Vertical Rescue Indonesia (VRI) Lampung kembali membangun jembatan gantung untuk masyarakat Lampung di dusun Umbul Kadu, Desa Bandar Dalam, Sidomulyo, Lampung Selatan.

Jembatan gantung sepanjang 42 meter tersebut dibangun berkat kerjasama antara VRI Lampung, Pramuka Peduli, dan masyarakat. Jembatan tersebut sudah bisa digunakan dan telah diresmikan oleh Waka VII Abdimasgana Kwarda Lampung yang juga menjabat Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni di Desa Umbul Kadu, Desa Bandar Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, minggu (10/09).

Bagi Sulastri, jembatan gantung  tersebut akan sangat membantu. Terlebih, apabila kondisi hujan dan sungai meluap, bisa di pastikan ada sekitar 40% siswa yang tidak masuk sekolah.

"Mereka harus memutar jauh kalau sudah banjir. Kita juga tidak bisa memaksakan anak-anak untuk masuk sekolah. Kita bersyukur sekarang sudah dibangun jembatan. Jadi  anak-anak bisa terus sekolah walau Sungai meluap. Terimakasih Vertikal Rescue Indonesia Lampung, Gerakan Pramuka Peduli, juga kepada Pak Gubernur Ridho yang memberikan donasi untuk pembangunan jembatan ini." ujarnya sambil terharu

Pada peresmian tersebut, Sumarju Saeni yang hadir mewakili Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo berharap agar jembatan yang sudah dibangun bisa dirawat sebaik-baiknya.

"Saya mewakili Pak Gubernur Ridho menyampaikan permohonan maaf karena beliau tidak dapat hadir secara langsung. Ada pesan dari Bapak Gubernur supaya jembatan yang telah dibangun ini dirawat bersama dan bisa memberi manfaat bagi masyarakat Umbul Kadu dan sekitarnya,"ujar Sumarju.

Jembatan Umbul Kadu sendiri merupakan jembatan ke dua yang dibangun oleh VRI Lampung dengan donasi pribadi Gubernur M.Ridho Ficardo selaku Kamabida Gerakan Pramuka.

Terpisah, Ketua Vertical Rescue Indonesia Lampung, Nugroho Sedjati, mengatakan bahwa jembatan yang dibangun di Umbul Kadu tersebut dibangun dengan tujuan utama untuk memudahkan akses masyarakat dan anak sekolah. "Terutama anak-anak sekolah yang kesulitan akses jalan menuju sekolah dikarenakan harus menyeberang sungai yang kerap banjir dikala hujan turun," katanya. (rls)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.