UKM Puskima Akan Menggelar Seminar Nasional Leadership and Enterpreneur

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - UKM Puskima UIN Raden Intan Lampung akan menggelar hajat besar pada 16 September 2017. Bekerjasama dengan dengan Event Organizier "Sahabat Mandiri", HIPMI Lampung KADIN Provinsi Lampung  dan segenap ORMAWA, UKM Puskima akan menggelar Seminar Nasinonal Leadership and Enterpreneur

UKM Puskima Akan Menggelar Seminar Nasional Leadership and Enterpreneur

Kegiatan yang akan digelar di GSG UIN Raden Intan Lampung itu juga akan dimeriahkan oleh kehadiran Fatin Sidqia Lubis. Kemudian turut mengundang Band Asal Lampung "Batas Senja" bersama Nala Rahmawati (Duta Bahasa Provinsi Lampung).

Ketua SC Ahmad Mutho'i menyatakan, latar belakang dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk menyambut persaingan global. Pemuda sebagai tulang punggung harapan bangsa sudah harus diarahkan menjadi generasi yang kompetitif di era global saat ini.

"Seiring dengan pesatnya teknologi di tengah modernitas juga memberikan dampak yang signifikan terhadap percepatan laju ekonomi dan menaruh dampak negatif yaitu terjadinya degradasi moral khususnya bagi para pemuda," ujarnya kepada Katalampung.com melalui rilis yang disampaikan Senin (11/09).

Fakta itu, diungkapkan Ahmad Mustho'i, kondisi saat ini mengharuskan kita untuk sesegara mungkin memberikan respon. Sebagaimana yang akhir-akhir ini digalakkan program menuju Indonesia Emas diusia 100 tahun Indonesia merdeka tepatnya tahun 2045.

"Untuk menghadapi tantangan tersebut, perlu dilakukan pelatihan-pelatihan dan menanamkan pengetahuan terkait dengan wawasan kepemimpinan dan kewirausahaan. Itu bisa disajikan dalam bentuk seminar  dan Workshop. Khususnya kepada para pemuda yang akan memegang amanah menjaga dan melanjutkan perjuangan NKRI menuju negara maju dan berdaulat," sambung dia.

Ahmad Mustho'i mengatakan, target peserta dari kegiatan yang mereka gelar adalah para Pemuda, Mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum khususnya di Provinsi Lampung sebagai salah satu upaya untuk membangun jiwa kepemimpinan dan kemampuan berwirausaha sedini mungkin.

Sementara itu, Koordinator SC Bidang acara Dian Andesta Bujuri menambahkan, diundangnya satu penyanyi yang memiliki kualitas suara yang unik yaitu Fatin Sidqia Lubis bertujuan untuk  menghibur seluruh panitia dan peserta. (rls)
Diberdayakan oleh Blogger.