Beberapa Pekon di Kecamatan Kelumbayan Direndam Banjir Bandang

TANGGAMUS, katalampung.com – Banjir bandang telah merendam ratusan rumah milik warga di Pekon Napal, Pekon Penyandingan dan Pekon Paku, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Kamis, 26 Oktober 2017. Berdasarkan laporan warga setempat, Syolahudin Magad, hujan telah mengguyur sejak tadi malam (Rabu malam Kamis) hingga pagi, Kamis (26/10).

Beberapa Pekon di Kecamatan Kelumbayan Direndam Banjir Bandang
Foto: Banjir di Pekon Napal, Tanggamus, Kamis (26/10). Dikirimkan oleh Syolahudin Magad

Menurut Magad, hujan yang berlangsung lama itu mengakibatkan tebing longsor dan menutupi badan jalan menuju Teluk Paku.


“Lokasi tebing yang longsor berada di Pekon Batu Patoh, Kelumbayan Barat. Selain longsor puluhan rumah warga juga terendam banjir, fasilitas umum sekolahan juga terendam banjir. Info yang kami dapatkan banjir terparah di tiga pekon yakni Pekon Penyandingan, Pekon Napal dan Pekon Paku,” ujar Magad

 
Beberapa Pekon di Kecamatan Kelumbayan Direndam Banjir Bandang
Foto: Salah satu sekolah yang terendam banjir di Pekon Napal, Tanggamus, Kamis (26/10). Dikirimkan oleh: Syolahudin Magad

Foto: Longsor di Pekon Batu Patoh, Tanggamus, Kamis (26/10). Dikirimkan oleh: Syolahudin Magad

Sementara itu, dilansir dari sinarlampung.com, Sekkab Tanggamus Andi Wijaya, menyatakan pihaknya telah memberlakukan prosedur tanggap bencana dengan memberangkatkan tim gabungan dan 2 kendaraan operasional berisi perahu karet dan perlengkapan tanggap darurat. Sedangkan Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus telah menerjunkan tim untuk mendata serta membawa makanan siap saji.

Baca: Ini Kondisi Kecamatan Kelumbayan Pasca Diterjang Banjir

“Tim gabungan pagi tadi telah berangkat terdiri dari petugas dari BPBD, Basarnas dan Personil TNI dari Kodim 0424. Sekaligus membawa peralatan dan logistik yang diberangkatkan sekitar jam 7 pagi” Ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus .

Dilaporkan Oleh: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.