Pleno Bursa Inovasi Desa Resmi Dibuka

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com - Yuda Setiawan, selaku Kepala Dinas PMD Provinsi Lampung saat membuka Bursa Inovasi Desa di Pekalongan Lampung Timur, Kamis (26/10/2017), mengatakan, Program Inovasi Desa (PID) bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan Dana Desa dan Tenaga Pendamping Inovasi Desa akan sampai pada tingkat kecamatan di Provinsi Lampung.

Pleno Bursa Inovasi Desa Resmi Dibuka
Foto katalampung.com - Yuda Setiawan saat memberikan sambutan pada pembukaan Bursa Inovasi Desa, Lampung Timur, Kamis (26/10)

Pembukaan Bursa Inovasi Desa merupakan bagian dari rangkaian acara Promosi Pembangunan Desa dan Bursa Inovasi Desa tahun 2017. Dalam sambutannya, Yuda, juga menegaskan, seorang Tenaga Pendamping Inovasi Desa haruslah seorang inovator.

"Di desa itu kan banyak BUMDes yang bisa dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat. Nanti inovasi itu bisa di capture kemudian bisa di sebarluaskan, tentunya yang sesuai dengan potensi desa yang ada," terang Yuda

Yuda, menekankan selama ini Dana Desa sudah dilaksanakan selama tiga tahun. Pemerintah telah menggelontorkan anggaran yang tidak sedikit untuk membangun dari pinggiran.

"Kita perlu cek, sudah optimal belum penggunaan Dana Desa ini untuk kesejahteraan masyarakat. Kalau belum, harus dioptimalkan. Salah satunya dengan Program Inovasi Desa ini," tutup Yuda.

Selanjutnya, Kepala Dinas PMD Provinsi Lampung itu membuka Pleno Bursa Inovasi Desa sebagai tanda resmi dibukanya Promosi Pembangunan Desa dan Bursa Inovasi Desa tahun 2017.

Dilaporkan Oleh: Guntur Siswanto
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.