Jalan Sehat dan Senam Masal “Kita Ridho” Berlangsung di Trimurjo

LAMPUNG TENGAH, katalampung.com - Ribuan warga kecamatan Trimurjo dan sekitarnya, sejak pukul 06.00 WIB, telah berkumpul di Lapangan Purwodadi, kec. Tri Murjo, Lampung Tengah, untuk mengikuti Jalan Sehat dan Senam Masal Kita Ridho, yang bertemakan "Keluarga Ceria", Minggu (1/10).

Jalan Sehat dan Senam Masal “Kita Ridho” Berlangsung di Trimurjo
Foto (1) Para peserta jalan sehat dan senam masal Kita Ridho di Trimurjo, Minggu (1/10)

Antusias terlihat dari banyaknya peserta yang hadir sejak acara belum dimulai. Salah satu warga dusun lima RT 16 RW 2 Purwodadi, Kecamatan Trimurjo, Tuti, datang bersama keluarganya sebanyak sembilan orang untuk ikut dalam acara jalan sehat tersebut. 

Dia mengaku bersemangat untuk ikut kegiatan positif ini, pasalnya gelaran senam dan jalan sehat, selain untuk berolah raga, juga jika beruntung bisa mendapat doorprize yang telah disediakan oleh panitia.

"Saya datang bersama suami, anak dan ponakan, selain untuk olah raga, sekaligus juga kalau beruntung bisa dapat hadiah" ujarnya.
 
Jalan Sehat dan Senam Masal “Kita Ridho” Berlangsung di Trimurjo
Foto (2) Para peserta jalan sehat dan senam masal Kita Ridho di Trimurjo, Minggu (1/10)

Hal senada juga dikatakan oleh Yanto, warga Purwodadi 13 B, yang mengajak anak istrinya untuk meramaikan acara jalan sehat dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila tersebut.

"Saya ikut jalan sehat sama istri dan dua anak saya, biar badan sehat juga bisa dapat hadiah dan sekalian lihat hiburan musiknya" kata Yanto.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Jalan Sehat dan Senam Masal Kita Ridho, Ridwan menjelaskan, acara ini diadakan dalam rangka peringatan hari kesaktian Pancasila yang biasa diperingati setiap 1 Oktober, bertemakan "Keluarga Ceria".

Diharapkan dengan kegiatan di hari yang memiliki sejarah ini, dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme keluarga dengan keceriaan yang berlandaskan semangat Pancasila bagi warga Kecamatan Trimurjo maupun di daerah lainnya.

Dalam kegiatan ini, usai jalan sehat masyarakat yang hadir, oleh panitia diajak secara bersama-sama untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyebutkan isi Pancasila.

Setelah kegiatan dan senam sehat selesai, sambil beristirahat, peserta disuguhkan hiburan musik, sekaligus mengundi kupon berhadiah. 

Bagi peserta yang nomor undiannya disebutkan, panitia telah menyiapkan sejumlah hadiah, berupa sepeda dan doorprize menarik lainnya. (*)
Diberdayakan oleh Blogger.