Lomba Menulis Esai Pemprov Lampung Dengan Total Hadiah 25 Juta Rupiah

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Pemerintah Provinsi Lampung pada bulan November 2017 nanti akan menggelar “Lomba Menulis Esai” dengan total hadiah sebesar 25 juta rupiah. Lomba ini akan dilaksanakan dengan pembukaan lomba dan pengumpulan naskah pada tanggal 1-25 November 2017 dan akan diumumkan pemenangnya di Mal Bumi Kedaton pada 4 Desember 2017.

Lomba Menulis Esai Pemprov Lampung ini mengangkat tema “Optimisme Masa Depan Provinsi Lampung Setelah Kehadiran Jalan Tol Trans Sumatera dan Bandara Internasional Radin Inten II”.

Dengan pilihan sub tema: Pertama, Jalan Tol Sumatera dan Peluang Pengembangan Ekonomi Kreatif di Lampung. Kedua, Dampak Positif Jalan Tol Trans Sumatera Bagi Peningkatan Pemerataan Ekonomi Daerah di Lampung. Ketiga, Manfaat Jalan Tol Trans Sumatera dan Pengembangan Wilayah Strategis di Lampung. Keempat, Peluang dan Tantangan Bandara Radin Inten II Sebagai Bandara Internasional. Kelima, Bandara Internasional Radin Inten II dan Peluang Pengembangan Destinasi Wisata di Lampung.

Kepala Diskominfo Lampung, Achmad Chrisna Putra, menjelaskan lomba penulisan ini sebagai bentuk publikasi atas pencapaian pemprov dalam pembangunan infrastruktur. “Infrastruktur maksudnya dipertajam lagi, yakni infrastruktur yang memiliki daya ungkit terhadap pertumbuhan dan pengembangan kawasan khususnya di wilayah provinsi,” kata Chrisna, Jum’at (20/10/2017).

Chrisna menambahkan, kunci pembangunan jalan tol dan bandara adalah konektivitas dengan daerah lainnya. kondisi ini yang akan dibahas oleh para penulis, sekaligus menggairahkan semangat literasi mulai dari pelajar, mahasisa hingga masyarakat umum.

Untuk syarat dan ketentuan dapat dilihat di infografis berikut:


Diberdayakan oleh Blogger.