Mahasiswa Asal Kelumbayan Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Banjir

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Puluhan mahasiswa asal Kelumbayan lakukan penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang yang menimpa beberapa pekon di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus. Penggalangan dana itu dilakukan di beberapa titik lampu merah di Kota Bandarlampung, Jum’at (27/10/2017). Tepatnya, di Lampu Merah Way Halim, Lampu Merah Sukarame, Lampu Merah By Pass Jl. Soekarno-Hatta dan di lingkungan akademik kampus UIN Raden Intan Lampung.

Mahasiswa Asal Kelumbayan Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Banjir
Para mahasiswa asal Kelumbayan sebelum terjun ke jalan untuk menggalang dana

“Penggalangan dana ini kami lakukan untuk meringankan beban yang diderita korban banjir di Kecamatan Kelumbayan.  Kami melakukan penggalangan dana ini berawal dari mendengar kabar bahwa terjadi banjir bandang di beberapa pekon di Kelumbayan. Banjir itu mengakibatkan banyaknya keruskan rumah warga, bahkan ada rumah warga yang rata tersapu oleh banjir,” ujar Andan Sari, salah satu mahasiswi asal Kelumbayan yang melakukan penggalangan dana.

Andan Sari menambahkan, kegiatan penggalangan dana itu sebagai upaya mereka selaku mahasiswa asal Kelumbayan untuk melakukan solidaritas membantu saudara-saudara mereka yang terdampak banjir di kampung halaman.

Mahasiswa Asal Kelumbayan Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Banjir
Salah satu mahasiswa asal Kelumbayan melakukan penggalangan dana di Lampu Merah Way Halim, Bandarlampung, Jum'at (27/10)
“Didasari oleh rasa kemanusiaan itu, saya dan beberapa mahasiswa asal Kelumbayan  memiliki inisiasi untuk turun kejalan melakukan penggalangan dana,” ungkap mahasiswa semster 7 FMIPA Unila ini.

Senada dengan Andan Sari, Weli Rusani, yang juga mahasiswi asal Kelumbayan membenarkan ia dan rekan-rekan mahasiswa asal Kelumbayan turun kejalan melakukan penggalangan dana korban banjir. Menurut Weli, dana yang terhimpun hingga sore tadi sebesar Rp2.965.000.

“Selain berasal dari pengendara yang melintas di Kota Bandarlampung, dana juga didapatkan dari beberapa donasi melalui rekening BNI rek 0253698641 atas nama Andan Sari,” tambah Weli, mahasiswi asal Kelumbayan yang sedang mengenyam pendidikan di UIN Raden Intan Lampung ini.

Melalui pesan WhatsApp, Fenti Amalia, mahasiswi asal Kelumbayan yang juga terlibat dalam kegiatan sosial itu menyampaikan, rencana penggalangan dana ini akan berlangsung hingga Minggu, 29 Oktober 2017.

Mahasiswa Asal Kelumbayan Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Banjir
Beberapa mahasiswa asal Kelumbayan saat menggalang dana korban banjir di Lampu Merah By Pass Soekarno Hatta, Bandarlampung, Jum'at (27/10)

“Agar hasilnya lebih maksimal kami akan menggalang dana hingga hari Minggu besok. Selain bantuan dana kami juga menggalang bantuan pakaian layak pakai. Bagi saudara-saudara yang ingin memberikan bantuan bisa menghubungi kami di Nomor WA 085268023741 atau datang langsung ke Jalan Bumi Manti 3 No. 56, Kampung Baru, Bandarlampung (belakang Universitas Lampung). Insya Allah, uang yang di dapat dari penggalangan dana ini akan langsung disalurkan kepada korban banjir di Kelumbayan, Tanggamus,” tutup Fenti.

Dilaporkan Oleh: Syolahudin Magad
Diberdayakan oleh Blogger.