Menteri Yohana S. Yembise Beri Gubernur Ridho Penghargaan

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Pada pembukaan kegiatan Seminar Nasional Upaya Membangun Adil Gender dan Ramah Anak, yang berlangsung di Balai Keratun Provinsi Lampung, Selasa (17/10/2017) pagi, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mendapatkan penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia atas prestasinya sebagai Inisiator Provinsi Lampung sebagai Provinsi Layak Anak.

Menteri Yohana S. Yembise Beri Gubernur Ridho Penghargaan

Sekda Provinsi Lampung, Ir. Sutono, yang mewakili Gubernur M.Ridho Ficardo menyatakan, upaya membangun adil gender merupakan tanggung jawab bersama. Gubernur berkomitmen untuk menghormati hak anak, dengan cara mentransformasikan hak-hak anak kedalam bentuk kebijakan dalam proses pembangunan, dengan mengembangkan kebijakan Kota Layak Anak.

Kota Layak Anak itu diwujudkan dengan membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) Enggal Elephan Park seluas 15 ribu meter yang dilengkapi dengan fasilitas tempat bermain anak-anak usia dini yang menyatu dengan alam, daycare, serta PAUD sebagai tempat tumbuh kembang anak. Selain itu, RSUD Abdoel Moeloek juga menjadi rumah sakit ramah anak dengan dilengkapi ruang terapi tumbuh kembang anak, ruang bermain, penitipan anak serta ruang asuh.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Ridho juga mencanangkan kampanye BERLIAN (Bersama Lindungi Anak) dan Lounching Kota Layak Anak Kabupaten/Kota menuju Provinsi Layak Anak Provinsi Lampung (PROVILA).

Seminar Nasional yang di hadiri oleh Mentri PP dan PA, Yohana Susana Yembise, Ketua Tim Penggerak PKK Aprilani Yustin Ficardo, dan Jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, Mahasiswa Hukum Universitas Lampung dilanjutkan dengan ramah tamah bersama mahasiswa Papua di Ruang Sungkai. Acara kemudian dilanjutkan kampanye BERLIAN (Bersama Lindungi Anak), lalu kunjungan Ke Dekranas dan Lapas Way Hui.(mrf/info)
Diberdayakan oleh Blogger.