Relawan Kita-Ridho Optimis Siap Sumbang Satu Juta Suara

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Semakin mendekati prosesi Pilgub Lampung 2018, masing-masing tim pemenangan sudah mempersiapkan langkah strategis kesiapan tim-nya. Salah satunya adalah Relawan Kita-Ridho. Melalui surat elektronik yang diterima katalampung.com, Relawan Kita-Ridho menyatakan optimismenya dengan mempersiapkan satu jutu suara.

Relawan Kita-Ridho Optimis Siap Sumbang Satu Juta Suara
Foto: Relawan Kita-Ridho

Langkah itu dipersiapkan untuk memperjuangkan demi memenangkan Sang Gubernur Petahana Ridho Ficardo. "Kami optimis. Kalau pilkada minggu depan, kami siap mengumpulkan 1 juta suara, bahkan lebih dengan mengajak masyarakat untuk memenangkan M.Ridho Ficardo," Kata Ketua Kita Ridho, Ridhwan, Minggu, (15/10).

Relawan Kita-Ridho sendiri kini memiliki dua ribu anggota yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota di Lampung. Menurut catatan Ridhwan, banyaknya anggota relawan itu merapatkan barisan sejak enam bulan lalu atas inisiatif masyarakat yang menginginkan M. Ridho Ficardo melanjutkan kepemimpinannya di Bumi Ruwa Jurai ini.

"Kami melihat hasil kinerja M.Ridho Ficardo telah banyak berbuat untuk memajukan Bumi Ruwa Jurai selama menjabat sebagai Gubernur Lampung," ucapnya.

"Misalnya Lampung saat ini memiliki jalan mulus, adanya perubahan Bandara Raden Inten menjadi Bandara International, jalan tol serta masih banyak pembangunan lainnya yang tidak terlihat telah dilakukan pak Ridho untuk kemajuan Lampung," tegasnya.

Setiap satu anggota "Kita Ridho" diwajibkan mengajak sekitar 750 mata pilih guna memuluskan langkah ayah tiga anak ini agar bisa memenangi ajang pesta demokrasi lima tahunan tingkat provinsi ini guna semakin memajukan Lampung.

"Kami yakin dan sangat optimis Mas Ridho bersama masyarakat Lampung bisa memenangi pilgub mendatang," tegasnya.

Selain itu, Berdasarkan survei internal "Kita Ridho" Gubernur termuda se- Indonesia ini memiliki beberapa lumbung suara yang tersebar di 15 kabupaten/kota se-Lampung.

"Lamteng, Metro, Tanggamus, Lamsel, Lamtim dan beberapa kabupaten lainnya sangat puas melihat hasil kinerja Mas Ridho selama ini," ucapnya.

Untuk mempertahankan dan menambah basis suara, ia mengaku mempunyai strategi khusus dengan langsung bersentuhan ke masyarakat melalui kegiatan bakti sosial seperti cek kesehatan gratis, donor darah, Khitanan massal. Selain itu,  pihaknya juga melakukan pendekatan  melalui olahraga seperti mengadakan turnamen voli dan lainnya agar masyarakat Lampung selalu sehat sekaligus mencari  bibit olahraga baru untuk mengharumkan nama Lampung di pentas olahraga tingkat nasional

"Kami bergerak secara diam-diam untuk memenangi Mas Ridho dan agar strategi yang diterapkan tidak ditiru oleh calon lainnya " tegasnya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat Lampung yang ingin bergabung ke “Kita-Ridho”  agar memudahkan petahana Balongub, M.Ridho Ficardo memenangi di pilgub bisa datang ke posko yang beralamatkan di jalan Perum Citra Garden Ruko CW jalan Dr Setiabudi, Negeri Olok Gading, Telukbetung Barat.

“Mari kita bersama-sama merapatkan barisan bersama “Kita Ridho”agar Lampung bisa semakin maju dibawah kepemimpinan M.Ridho Ficardo,” pungkasnya.

Sebelumnya, Petahana Bakal Calon Gubernur (Balongub) sekaligus ketua DPD partai Demokrat Lampung, M.Ridho Ficardo meminta seluruh relawan dan kader untuk bergerak menampung aspirasi masyarakat di Bumi Ruwa Jurai.

”Saatnya relawan bergerak dan bekerja maksimal dengan melakukan kegiatan yang berguna bagi masyarakat. Karena tujuan utama saya (Ridho) untuk maju kembali sebagai petahana semata bekerja demi masyarakat,” kata Petahana Calon Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, Sabtu (14/10).

Langkah ini dilakukan agar pemimpin bisa menjadi solusi semua permasalahan yang tengah dibutuhkan oleh masyarakat di Bumi Ruwa Jurai.

“Pemimpin itu tugasnya melayani, mengayomi demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat se-Lampung,” ucapnya.

Kesejahteraan masyarakat Lampung menjadi tolak ukur keberhasilan kepala daerah dalam memimpin daerah tersebut.

“Insya allah dengan adanya kebersamaan, dari relawan, kader dan seluruh elemen masyarakat, Lampung akan menjadi semakin maju periode 2019-2024 mendatang,” ujarnya.

Dilain sisi, situasi politik yang semakin dinamis menjelang digelarnya tahapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung, ia meminta kepada para pendukung untuk tidak terpengaruh arus informasi serta hiruk pikuk mengenai partai koalisi yang akan mengusungnya.

“Partai Koalisi sudah siap dan akan merapatkan barisan untuk bersatu memenangi pilgub Lampung. Kemenangan ini nantinya adalah kemenangan masyarakat untuk Lampung Maju dan Sejahtera,” jelas Ridho.

Demi mewujudkan kemajuan di Lampung, ia berharap agar seluruh relawan dan kader serta masyarakat Bumi Ruwa Jurai dapat segera merapatkan barisan untuk memuluskan langkah memenangi pilgub 2018 mendatang. (**)
Diberdayakan oleh Blogger.