SMA Bhakti Mulya Suoh Adakan Pementasan Teater

LAMPUNGBARAT, katalampung.com - Dalam rangka memperingati Ajang Tahunan Sekolah, SMA Bhakti Mulya Suoh mengadakan pentas seni dan budaya di ruang Aula SMA Bhakti Mulya, Suoh, Lampung Barat, Sabtu (21/10/17). Kegiatan yang dibalut dalam pementasan teater (drama) merupakan praktek kurikulum pelajaran seni budaya SMA Bhakti Mulya Suoh, dan diwajibkan bagi setiap siswa dari kelas sepuluh, sebelas dan dua belas.

SMA Bhakti Mulya Suoh Adakan Pementasan Teater


Kepala Sekolah SMA Bhakti Mulya Suoh, Imron Rosidy, S.pd mengatakan, kegiatan drama teater ini akan menjadi nilai plus untuk para siswa, karena dengan tampil sebagai seorang aktor harus mempunyai mental diatas panggung.

“Kegiatan ini akan menjadikan siswa lebih kreatif dalam bidang seni. Saya berharap SMA Bhakti Mulya Suoh harus menjadi garda terdepan dalam bidang seni budaya. Kegiatan ini juga merupakan salah satu alternatif menuju sekolah yang terfavorit di Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh.” jelas Imron Rosidy dalam sambutanya.

Sementara guru pengajar kurikulum Seni Budaya, Agung Santanu menjelaskan, pentas seni teater yang bertemakan “Warna-Warni Wajah Ilustrasi” memiliki makna kolabarosi antar siswa untuk menunjukan bakat-bakat yang terpendam dalam urusan dunia akting. Dalam kegiatan ini diwajibkan untuk para siswa, dan yang tidak mengikuti seni teater ini tidak akan mendapatkan nilai praktek kurikulum Seni Budaya.

“Baru kali ini ajang rutin tahunan teater untuk sekolahan di Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh, dan SMA Bhaki Mulya Suoh mempunyai potensi itu, saya bangga kepada para siswa yang kreatif ini,” jelasnya Agung.

Para siswa pun antusias mengikuti acara itu, Willi David Ansory, Siswa SMA Bhakti Mulya mengungkapkan kebanggaannya dengan kegiatan itu. “Saya sangat bangga menjadi siswa di SMA Bhakti Mulya, karena selalu mengajarkan siswanya untuk mempunyai bakat dan prestasi. Terima kasih untuk para guru SMA Bhakti Mulya yang selalu memberikan arahan untuk berfikir maju,” kata Willi.

Dilaporkan Oleh: Supono
Diberdayakan oleh Blogger.