Belajar Dulu Sebelum Melakukan Investasi

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – Invest Your Time Before Invest Your Money, atau dengan bahasa lain dapat dimaknai sebagai ”Belajar dulu sebelum melakukan Investasi”. Istilah ini sering kali kita temukan ketika ingin memulai sebuah investasi.

Belajar Dulu Sebelum Melakukan Investasi

Istilah tersebut disampaikan oleh Fahmi Alkahfi sebagai pembicara dalam acara sekolah Pasar Modal. Acara tersebut dilaksanakan di Fakultas Hukum Unila pada Senin 27 Desember 2017.

Sebanyak 200 peserta hadir dalam acara yang bertajuk “Menumbuhkan Budaya Investasi Masyarakat di dalam Perkembangan Provinsi Lampung”.

Dalam kesempatan tersebut, dengan semangat Fahmi menjelaskan pentingnya pemuda Indonesia untuk berinvestasi. “Jika anak Indonesia tidak dirangkul, maka asing akan datang berbondong-bondong. Indonesia ini kaya dengan sumberdaya,” jelas Fahmi

Lebih lanjut, Fahmi memaparkan bagaimana kondisi Indeks Harga Saham (IHSG) dalam sepuluh tahun terakhir. “Dalam sepuluh Tahun Terakhir, IHSG berada pada posisi terbaik seluruh dunia. Tetapi, kepemilikan Asing lebih dari 50%. Ini namanya penjajahan dibelakang mata, karena tidak terlihat langsung oleh kita,” tegas Fahmi

Fahmi menilai, penting bagi mahasiswa untuk berinvestasi di pasar keuangan. “Jika mahasiswa berinvestasi di pasar keuangan, maka pola fikir dan gaya hidupnya akan berubah. Karena dia sangat membutuhkan informasi secara global yang akan mempengaruhi pasar keuangan,” Imbuhnya.

Dilaporkan Oleh: Guntur Siswanto
Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.