Gubernur Ridho Ajak Masyarakat Lampung Gemar Makan Ikan Untuk Kesehatan

BANDARLAMPUNG, Berbagai potensi sumberdaya kelautan dan perikanan yang ada di Provinsi Lampung perlu dimanfaatkan secara optimal dalam berbagai bentuk produk olahan agar memiliki nilai tambah dan berdaya saing di tingkat Nasional.


Gubernur Ridho Ajak Masyarakat Lampung Gemar Makan Ikan Untuk Kesehatan


Demikian disampaikan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo yang diwakili oleh Sekda Provinsi Lampung Sutono, saat membuka kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dipusatkan di Lapangan Kantor Gubernur Lampung, Minggu (12/11/2017) pagi

Gubernur M.Ridho Ficardo menyatakan bahwa Provinsi Lampung merupakan salah satu penyangga pangan nasional, disektor perikanan, produksi perikanan Provinsi Lampung pada tahun 2016 sebesar 304.795,4 ton berasal dari produksi perikanan tangkap dan budidaya. oleh karenanya diperlukan keseriusan untuk memanfaatkan potensi tersebut dengan bijak

Dengan kegiatan Germas hari ini, Lanjut Ridho, yang di isi dengan kegiatan senam bersama, kemudian lomba memasak serba ikan, dan makan ikan gratis, harapannya dapat menjadi momentum tumbuhnya kuliner khas Lampung di tingkat nasional, sekaligus menjadi stimulan pengingkatan konsumsi ikan di Provinsi Lampung.

Tidak hanya lomba memasak, kegiatan hari ini juga di isi dengan demo memasak ikan dari Chef Juna, salah satu juri Master Chef Indonesia dan chef-chef lainnya dari Indonesian Chef Association (ICA) Lampung. Chef Juna sendiri menyatakan sangat gembira dengan besarnya animo masyarakat Lampung terhadap kegiatan hari ini.

Sementara itu Aprilani Yustin Ficardo selaku Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Provinsi Lampung, mengajak seluruh masyarakat lampung untuk Gemar mengkonsumsi ikan, Yustin juga mengajak pelaku usaha restoran dan rumah makan untuk membuat variasi menu makanan berbahan dasar ikan agar masyarakat tertarik mengonsumsi ikan.(mrf.info)
Diberdayakan oleh Blogger.