Gubernur Ridho Bertemu Bos SGC di Singapura?

BANDARLAMPUNG, katalampung.com - Terkait dengan isu pertemuan dengan salah satu Bos Perusahaan PT. SGC (Sugar Group Companies) di sela-sela Konferensi Tahunan Asia Competitiveness Institute (ACI) National University of Singapore (NUS), Gubernur Ridho membantah dengan tegas.


Gubernur Ridho Bertemu Bos SGC di Singapura?


“Tidak ada itu. Tidak ada agenda pertemuan ataupun membahas terkait Pilgub Lampung. Kehadiran saya disini untuk kemajuan Lampung yang lebih baik lagi,” jelas Ridho melalui pesan WhatsApp.

Untuk diketahui, Gubernur Ridho merupakan satu dari enam gubernur di Indonesia yang mendapat kesempatan terhormat berbicara di depan utusan dari berbagai negara itu dalam rangka konfrensi tahunan di National University of Singapore (NUS).

Acara tersebut juga terkait pengkajian daya saing Asia Competitiveness Institute (ACI) National University of Singapore (NUS) kembali menaikkan daya saing Lampung dari posisi ke-14 ke 11 Nasional. Dari beberapa indikator yang diteliti, tren daya saing Lampung terus naik sejak 2015 dari posisi 25.

Atas hasil presentasi itu, dua gubernur dari Indonesia tampil pada sesi khusus pada Jumat (24/11), di Lee Kwan Yew School of Public Policy, NUS, yakni Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo. Keduanya didapuk berbicara pada seminar bertema ‘Menilai daya saing 34 provinsi di Indonesia’.

M.Ridho Ficardo mengaku senang memenuhi undangan konfrensi tahunan di National University of Singapore (NUS) sebagai universitas terbaik ke 13 didunia sekaligus untuk memperkenalkan Lampung, Jumat (24/11).

Kegiatan yang mengangkat tema pembangunan infrastruktur untuk daya saing Ekonomi, dimana di bawah kepemimpinan ayah tiga anak ini, Bumi Ruwa Jurai mengalami kemajuan pesat.

Hal ini terbukti, sejak 2015 lalu, Lampung menduduki peringkat 25 dari 34 provinsi se-Indonesia terkait daya saing ekonomi tingkat Nasional, kemudian terus mengalami kenaikan di posisi 14 dan saat ini, Bumi Ruwa Jurai berada di peringkat 11.

Gunernur Lampung, M Ridho Ficardo, mengaku beberapa hari terakhir sangat terfokus untuk mempersiapkan presentasi ini mengenai perjalanan kemajuan daya saing ekonomi tingkat nasional.

“Sebelum datang ke Singapura, saya mempersiapkan presentasi dengan baik dan penuh konsentrasi. Bahkan saya kesampingkan sementara agenda agenda politik pilgub,” jelasnya

“Ini merupakan suatu prestise tersendiri bagi Lampung, dimana forum ini akan mempunyai dampak positif untuk pembangunan di Bumi Ruwa Jurai,” tutup Ridho.
Diberdayakan oleh Blogger.